Cara Membedakan Jenis Kelamin Kenari

Burung Kenari

Burung Kenari

Cara Membedakan Jenis Kelamin Kenari

Cara membedakan jenis kelamin kenari adalah hal yang cukup mudah jika kita sudah mengetahui caranya. Burung Kenari mempunyai penampilan yang menarik dan suara kicauan yang cukup merdu. Burung kenari memiliki ciri khas suara tembakan suara yang melengking dan panjang. Oleh karena itu banyak orang menganggap kicau burung kenari merdu dan bagus. Berikut adalah ciri kenari jantan dantanda kenari betina :

  • Cara mengetahui jenis kelamin kenari dengan melihat pembuluh vena. cara ini dapat dilakukan sejak usia 3 hari. Kenari jantan memiliki pembuluh vena di sebelah perut dan turun menuju dubur. Untuk kenari betina tidak nampak adanya pembuluh vena ini. Cara membedakan kenari ini sebaiknya dilakukan sebelum kenari jantan tersebut tumbuh bulu.
  • Cara berikutnya yaitu dengan melihat jarak lompatan kenari. Kenari jantan akan memiliki jarak lompatan yang lebih jauh. Metode ini dilakukan dengan cara meletakkan pada handuk dan beurung kenari disejajarkan seperti posisi kuda pada pacuan kuda.
  • Cara Ketiga yaitu dengan melihat pusat kaki. burung kenari betina memiliki telapak kaki yang sama sehingga lebih mudah untuk bergabung, ini lah tanda kenari betina. SEdangkan yang jantan sulit bergabung karena ada satu teapak yang beda panjangnya.
  • Cara keempat dengan melihat tulang belakang burung kenari. Sepanjang tulang belakang kenari jantan memiliki warna lebih kaku dan lebih pekat . Sedangkan kenari betina warnanya kaku dan pekatnya tetapi tidak sampai ujung sepanjang tulang belakan.
  • Cara selanjutnya yaitu dengan memperhatikan bentuk kepala kenari sebelum tumbuh bulu. Liatlah ke bagian kepala mereka. Untuk yang jantan lebih pipih (datar).Untuk yang betina lebih bulat. Sekitar usia 6 – 7 hari anak2 kenari tersebut mulai membuka mata. Jika jantan maka matanya sejajar dengan paruhnya. Untuk yang betina, letak mata diatas paruh yang menyebabkan tampilan kepalanya lebih bundar.
tidur kolibri ninja di dasar, suara curut isin kacer

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie