Cara Membuat Rumah Kecil Menjadi Luas

Rumah Luas Minimalis

Rumah Luas Minimalis

Cara Membuat Rumah Kecil Menjadi Luas

Salah satu masalah yang dialami pemilik rumah adalah mereka merasa rumah yang ditinggali terasa kurang luas. Baik karena ukuran lahan yang terbatas ataupun jumlah penghuni yang cukup banyak. Sebagian orang yang memiliki dana lebih mengatasi masalah ini dengan menambahkan bangunan baru atau merenovasi rumah menjadi 2 (dua) tingkat atau lebih. Tetapi, jika Anda belum memiliki dana untuk melakukan renovasi, ada baiknya Anda mengikuti tips – tips dibawah ini:

1. Pemilihan dan Penempatan Perabot

Perabot merupakan alat rumah tangga yang diperlukan disetiap aktifitas sehari – hari, ada yang sifatnya sangat penting maupun bersifat sebagai pajangan saja. Untuk menampilkan kesan rumah luas Anda perlu memperhatikan hal – hal berikut:

– Pilihlah perabot yang sesuai kebutuhan dan multifungsi, hal ini bertujuan agar ruangan tidak dipenuhi dengan barang – barang yang membuat kesan menjadi sempit, selain itu juga dapat menghemat pengeluaran Anda.

– Kurangi jumlah barang, dengan mengurangi jumlah barang – barang yang tak terpakai maka ruangan di dalam rumah akan terlihat lebih lega dan Anda menjadi lebih nyaman untuk tinggal.

– Atur tata letak perabot dengan rapi, selain bertujuan untuk menampilkan keindahan, penempatan perabot dengan rapi juga akan memberikan kesan luas terhadap rumah.Sebaliknya, apabila penataan perabot terkesan berantakan dan tidak rapi akan menjadikan rumah terasa sempit, meskipun ukuran rumah Anda tergolong besar.

– Tambahkan cermin di sudut ruangan Anda, selain sebagai pemanis, pantulan yang dihasilkan oleh cermin yang diletakkan dengan tepat akan memperluas dan menambah terang ruangan di rumah Anda.

2. Pemilihan Warna Tembok

Warna yang Anda aplikasikan pada dinding dan perabot rumah Anda sangat berpengaruh untuk tampilan keseluruhan. Gunakan warna – warna terang untuk cat tembok maupun perabot. Pemilihan warna seperti putih atau pastel akan memberikan efek terang dan luas pada rumah Anda. Selain itu pemilihan warna monokrom juga dapat ruangan terlihat lebih luas.

3. Pencahayaan

Pencahayaan yang tepat pada rumah dapat memberikan kesan luas dan terang pada seluruh ruangan. Pencahayaan pada rumah bisa didapat dari cahaya lampu yang dipasang maupun cahaya matahari yang masuk di siang pagi hingga siang hari. Pastikan rumah yang Anda miliki memiliki akses pencahayaan yang bagus, jangan biarkan rumah Anda terlihat gelap dan suram karena akan terlihat sempit.

Beberapa tips dan trik untuk menampilkan kesan luas pada rumah Anda diatas dapat diaplikasikan pada apartemen, ruko maupun kamar kos Anda.

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie