Cara Memilih Kaca Film Mobil

Kaca Film Mobil

Kaca Film Mobil

Cara Memilih Kaca Film Mobil

Fungsi paling umum dalam memasang kaca mobil adalah mengurangi efek silau sinar matahari. Oleh karena itu peran kaca mobil sangatlah penting. Selain mengurangi efek silau dari sinar matahari, namun juga bisa sebagai pelindung dari orang yang berniat jahat kepada kita disaat sedang berada di dalam mobil. Dengan kaca film, pandangan dari luar ke dalam mobil akan berkurang dan sedikit terhalang, apalagi penggunaan kaca film dengan kadar kegelapan yang tinggi.

Untuk memilih kaca mobil janganlah asal memilih. Masalah keawetan dan kualitas juga harus kita pertimbangkan. Pilihlah kaca film mobil dengan merk ternama, paling tidak banyak orang yang sudah membuktikan kualitasnya, selain itu merk ternama akan memberikan garansi. Kadar kegelapan juga perlu kita pertimbangkan, tidak asal gelap. Memang saat siang hari nyaman dan tidak silau, namun jika malam hari Anda akan tidak bisa melihat apa – apa diluar mobil.

Berikut Cara Memilih Kaca Film Untuk Mobil.

Sebaiknya Anda perlu mengetahui fungsi dari kaca film mobil.

Fungsi Kaca Film

  • Kemampuan untuk menolak sinar UV / UVT (Ultraviolet Transmittance). Cahaya UV berbahaya dalam jangka panjang. UV/UVT bisa menyebabkan pemudaran warna. Berbahaya bagi kulit dan mata. Daya tolak UV pada kaca film bervariasi dan paling tinggi bisa hingga 99%.
  • Kemampuan untuk menolak IR (Infra Red Reflectance / Rejected).
  • Kemampuan untuk menolak panas atau disebut memiliki TSER (Total Solar Energy Rejected).

Kadar Kegelapan Kaca Film Mobil

Sebaiknya jangan menggunakan kaca film mobil yang terlalu gelap. Undang – Undang Lalu Lintas juga melarangnya, karena kaca film mobilterlalu gelap mengurangi pandangan penglihatan di malam hari. Perlu diketahui bahwa Undang – Undang Lalu Lintas melarang penggunakaan kaca film mobil di atas 50%.

Pemasangan kaca film

Jangan memasang kaca film dua arah. Dengan kaca film dua arah bisa membuat tingkat privacy tinggi, tapi jika terjadi hal yang tidak diinginkan dalam mobil, orang – orang dilar mobil tidak bisa melihat kejadian tersebut. Maka pasanglah kaca film satu arah saja.

Memilih Produk Kaca Film

Sekarang ini banyak produk kaca film yang sudah beredar di pasaran. Anda bisa memilih yang sesuai dengan yang Anda butuhkan. Usahakan membeli di agen penjualan resmi agar mendapat garansi dan terjamin kualitasnya.

Demikian sekilas tentang Cara Memilih Kaca Film Mobil dan semoga bermanfaat. Terima kasih

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie