Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak

Flashdisk Rusak

Flashdisk Rusak

Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak 

Flashdisk memang sudah tidak asing lagi bagi para pengguna komputer, bahkan orang-orang awam terhadap komputer pun sudah mulai Familiar dengan benda mungil tersebut. semakin canggihnya alat-alat elektronik yang di jual di pasaran seperti pemutar musik DVD player yang tadinya hanya bisa memutar File di dalam kepingan CD pun sekarang sudah di lengkapi dengan Port USB.

Flashdisk rentan rusak dan ada beberapa penyebab itu terjadi, lantas bagaimana cara memperbaikinya? simak Ulasanya dari kami untuk sobat semua :

Langkah – langkah Memperbaiki Flashdisk Yang Rusak

  • Cek Flashdisk dan Komputer/PC, Coba sobat cek di komputer lain terlebih dahulu. Jika komputer lain mendeteksi perangkat USB berarti kerusakan bukan terjadi pada Flashdisk, Namun Setingan USB komputer yang belum di aktifkan ketika sobat memasang Flashdisk. Jika benar hal tersebut yang menjadi kendala coba Sobat setting Komputer melalui My Computer – Control Panel – hardware – device manager – Universal Serial Bus Controller – klik uninstall lalu restart.
  • Jika dipastikan kerusakan bukan terjadi di Komputer/Laptop, sudah dapat kita pastikan bahwa flashdisk lah yang bermasalah sehingga baru kita ambil tindakan dalam memperbaiki flashdisk tersebut.
  • Cari tau jenis kerusakan, apakah ada pada software (perangkat lunak) atau hardware (perangkat) kerasnya yang bermasalah. Sebatas ini, kami masih berbagi cara memperbaiki flashdisk yang rusak perangkat lunaknya.
  • Jika flashdisk dalam keadaan tidak terdeteksi, tentu saja kita tidak dapat melakukan format ulang, maka alternatifnya adalah dengan menggunakan software / aplikasi untuk memperbaiki flashdisk, misalnya Hp Drive Boot Utility Atau USB Repair yang dapat anda cari di Google.
  • Jalankan Aplikasi tersebut dan pilih format flashdisk yang mau di gunakan (FAT, FAT32 atau NTFS) terus Pilih Quick Format Pilih Create New or Replace Existing Configuration.
Kami sudah pernah mencoba teknik ini pada Flashdisk kami yang mati total, dan hasilnya memuaskan. semoga artikel ini bisa membantu sobat semua.
cara memilok mintor jupiter

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie