Cara Menanam Lidah Buaya

Lidah Buaya

Lidah Buaya

Cara Menanam Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan tanaman yang mudah di tanam dan merawatnya. Anda dapat menanam di pekarangan rumah maupun di pot, polybag ataupun media apasaja yang ada disekitar rumah Anda. Tanaman ini bisa dimanfaatkan tanaman hias dan juga untuk obat herbal yang banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan maupun kecantikan. Jadi tidak ada ruginya apabila Anda menanam Lidah Buaya ini. Lalu bagaimana cara menanam Lidah Buaya? Berikut dibawah ini cara yang bisa Anda simak :

Tentu saja untuk memulai menanam Lidah buaya adalah bakalannya. Bakalan ini bisa berupa biji dan dan Lidah buaya yang sudah tua. Biji tanaman lidah buaya bisa Anda dapatkan di penjual tanaman yang banayk disekitar rumah Anda. Bakalan dan lidah buaya bisa Anda dapatkan dengan cara memotong daun lidah buaya yang sudah tua. Hal ini bisa menghemat pengeluaran Anda. Setelah bakal tanaman sudah siap, Anda dapat mengikuti step by step di bawah ini:

  • Siapkan pot yang telah diisi dengan tanah. Media terbaik untuk menanam lidah buaya adalah tanah pasir kering yang juga bisa Anda campur dengan perlite, granit, grit, dan arang. Jangan lupa juga untuk melubangi bagian bawah pot agar air bisa mengalir dan tidak merendam media tanah dan bakalan tanaman lidah buaya Anda.
  • Kemudian masukkan bakal tanaman lidah buaya ke dalam tanah pada pot.
  • Jika Anda menggunakan potongan lidah buaya, maka Anda hanya cukup mengubur separuhnya saja. Namun Anda harus sedikit bersabar karena tanaman baru dapat tumbuh menjadi tanaman baru setelah beberapa minggu atau bahkan bulan. Namun jika Anda menggunakan biji, maka dalam waktu kurang lebih dua minggu sudah dapat tumbuh menjadi tanaman baru.
  • Untuk perawatan, Anda dapat menyirami tanaman ini setiap hari setelah tumbuh. Namun jangan memberikan air yang terlalu banyak karena dapat membuat akar menjadi busuk. Bahkan tidak menjadi masalah jika Anda lupa tidak menyirami tanaman lidah buaya selama seminggu.
  • Untuk mempercepat pertumbuhan tanaman lidah buaya, Anda dapat menggunakan pupuk.

Untuk pemanenannya, sebaiknya Anda memetik daun pada bagian yang paling bawah. Karena daun pada bagian bawah merupakan salah satu bagian yang sangat berpotensi. Cukup mudah dan tidak sulit bukan? Selamat mencoba! Semoga bermanfaat.

cara merawat tanaman lidah buaya, gigitransmisi nsr sp 150

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie