Cara Mencuci Baju Jersey

Baju Jersey

Baju Jersey

Cara Mencuci Baju Jersey

Standar kebersihan setiap orang berbeda-beda, begitu pula cara mencuci baju juga berbeda juga. Tetapi garis besar atau tujuan dari mencuci baju tentunya setiap orang adalah sama. Misalnya sama-sama ingin mencuci dengan cara yang lebih praktis. Mencuci baju adalah aktivitas yang cukup menyita waktu, adakalanya mencuci juga tidak bisa dilakukan bersamaan aktivitas lain, karena beberapa pakaian membutuhkan perhatian khusus.

Cara mencuci baju jersey tidak bisa disamakan dengan cara mencuci baju biasa atau sembarangan, karena dapat merusak jersey itu sendiri. Jersey sebenarnya nama lain dari kaos bola. Dimana untuk jersey bola Grare Ori, itu hampir 98 persen sama dengan bentuk baju bola yang dipakai pemain dilapangan. Selain bentuknya, bahan jersey pun beraneka ragam tergantung produsen yang memproduksinya, seperti Nike, Adidas dan lainnya. Bahan yang digunakan adalah 100% high quality polyester.

Berikut cara mencuci baju Jersey yang baik dan benar:

  • Ambil ember,isi dengan air dan deterjen.Aduk hingga berbusa.
  • Rendam sebentar jersey bola yg sudah dibalik (bagian dalam diluar) kedalam ember yg berisi campuran air dan deterjen tadi (sekitar 2 ampe 3 menit aja).
  • Cuci jersey dengan cara diangkat dan dicelupkan berulang-ulang (JANGAN DIKUCEK !).
  • Setelah itu,siapkan 1 ember lagi.Isi dengan air biasa,lalu angkat dan celupkan hingga sisa diterjen hilang.
  • JANGAN DIPERAS !!! Biarkan sisa airnya hilang sendiri.
  • Hindari mencuci dengan mesin cuci.
  • Jemur jersey dengan gantungan,dan jangan kena sinar matahari langsung.
  • JANGAN DISETRIKA !!! Nanti sablonannya bisa mengelupas.

 

Tips utk Patch/Sablon yg mulai lepas :

Beri sedikit lem kain (merk UHU), pada patch yang mulai lepas kemudian dibalik patch tersebut diberi kertas minyak atau kain tipis (supaya lem tidak sampai rembes kebagian lain). Setelah itu, siapkan setrika panas. Pada patch yang mulai lepas itu juga dialasi dengan kain tipis (jangan sampai patch atau jersey kontak langsung dengan setrika). Letakan setrika diatas patch dan tekan selama 5 – 7 detik saja. Setelah itu angin2kan sebentar hingga panasnya hilang.

cara menghilangkan bekas patch di jersey, motor di air brush burung kicau

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie