Cara Mengatasi Kulit Kering

Kulit Kering

Kulit Kering

Cara Mengatasi Kulit Kering

Garis-garis halus, kasar, gatal dan mengelupas adalah permasalahan kulit yang sering kita semua hindari. Banyak strategi untuk mempertahankan keindahan dan kekenyalan kulit Anda terhadap kerusakan ini. Berikut dibawah ini kita akan membahas Solusi Untuk Mengatasi Kulit Kering. Lantas, apa yang membuat kulit menjadi kering?

Para ahli dermatologist, mengatakan bahwa penyabab kulit kering meliputi banyak faktor, diantaranya adalah : berkurangnya minyak alami tubuh, kerusakan akibat sinar matahari, penurunan pembaharuan sel dan bertambahnya usia. Hilangnya hormon juga dapat menjadi penyebab kulit kering. Kulit tidak menghasilkan faktor pelembab alami sebanyak seperti dulu, dan lapisan atas kulit menjadi kering.

Menjaga Kulit Tetap Lentur

American Academy of Dermatology (AAD) mengatakan bahwa kerusakan akibat sinar matahari adalah penyebab utama dari perubahan yang tidak diinginkan pada kulit.  Sinar matahari dapat menjadi intens di musim dingin seperti di musim panas. Kerusakan akibat sinar UVA dan UVB tersebut menyebabkan tidak hanya mempercepat proses penuaan kulit, juga dapat menyebabkan spider veins, bintik-bintik penuaan, keriput, dan melanoma.

Untuk melindungi kulit Anda setiap hari dan sepanjang tahun, gunakan tabir surya yang mengandung faktor perlindungan matahari (SPF) 30 atau lebih besar. Jangkauan untuk sunblock spektrum luas – yang melindungi terhadap UVA dan UVB. Pastikan untuk mengoleskan krim pelkembab tersebut setidaknya setiap dua jam ketika Anda berada di luar. Dan jangan lupa bibir Anda, karena bibir juga akan terbakar matahari juga, jadi oleskan lip balm yang mengandung tabir surya dengan SPF 15 atau lebih tinggi terutama saat jam 10 pagi hingga jam 4 sore.

Penggunaan Vitamin A

Vitamin A merupakan salah satu Nutrisi yang penting untuk melawan kulit kering dan penuaan dini pada kulit Anda. Untuk membantu menjaga kulit pada kondisi yang baik, penggunaan vitamin A sangat penting untuk membantu mencegah keriput dan pigmentasi. Vitamin A derivatif, seperti retinoid adalah nutrisi yang paling penting dalam menjaga kulit tetap mulus dan sehat.

Kimia yang berkaitan dengan vitamin A, retinoid seperti retinol, Atralin, Differin, Retin A, dan Tazarac mampu memperlambat kerusakan kolagen. Kolagen, bersama dengan elastin, adalah protein berserat penting dalam menjaga perusahaan kulit, elastis, dan awet muda.

Penggunaan zat retinoid topikal pada krim pelembab adalah cara yang bagus untuk mencegah beberapa kerusakan akibat sinar matahari, garis-garis halus, kerutan dan memberikan kulit bercahaya, cerah dan sehat.

Anda juga dapat menambahkan dalam menu makanan Anda dengan vitamin A sebagai dorongan dengan mengonsumsi makanan seperti susu rendah lemak, keju, telur, sayuran hijau, jeruk, wortel, dan melon.

Antioksidan dan Minyak

Antioksidan penting untuk kulit karena mereka dapat memperlambat dan mencegah kerusakan pada tubuh Anda akibat radikal bebas. Kerusakan radikal bebas merupakan salah satu faktor di balik tanda-tanda penuaan seperti keriput dan kulit kering. Beberapa zat antioksidan yang dapat membantu kulit tetap sehat termasuk vitamin C dan E, selenium, dan koenzim Q10, juga disebut CoQ10.

Anda dapat menemukan antioksidan dalam semua jenis makanan yang baik, termasuk jeruk, ubi jalar, pepaya, paprika, ceri, bayam, buah zaitun, dan anggur serta tuna, daging dimasak, pasta gandum, teh hijau dan sarden.

Pastikan untuk mendapatkan asam lemak esensial seperti omega-3 dan omega-6 dalam menu makanan Anda untuk mengisi minyak alami pelindung kulit Anda. Minyak zaitun dan kanola, salmon, makarel, kenari, dan rami adalah pilihan yang baik. Asam lemak esensial mendorong kulit lebih halus dan dapat membantu menyamarkan noda kulit.

Penggunakan Pelembab

Untuk mengurangi tampilan garis-garis halus dan kerutan, gunakan pelembab yang baik yang mengandung glikolat. Tetapi Anda tidak perlu terlalu terjebak pada tipe pelembab tertentu. Banyak produk membantu menjaga kelembaban dan menjaga kulit lentur. Petroleum jelly, minyak mineral, lidah buaya, dan gliserin dapat melakukan pekerjaan ini.

Untuk hasil terbaik, gunakan lotion pilihan Anda, krim atau salep setelah dua atau tiga menit setelah mandi. Pertama tepuk kulit agar kering dengan handuk (jangan digosok), kemudian oleskan pelembab Anda.

Peringatan : Pelembab sering mengandung bahan kimia untuk membantu air kulit tetap Anda, seperti urea, asam alpha-hydroxy, asam laktat, atau laktat amonium. Beberapa dari ini dapat menyebabkan iritasi. Bicaralah dengan dokter kulit sebelum membeli krim dengan bahan kimia jika Anda sudah memiliki kulit bermasalah.

Berhati-hatilah dengan exfoliant, yang dapat mengiritasi kulit kering. Meskipun mereka dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, exfoliant harus digunakan dengan hati-hati dan hemat jika kulit Anda kering terutama saat musim dingin.

cara mengatasi karburator sariawan fu

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie