Cara Mengatasi Mobil Sulit Distarter

Mobil Mogok

Mobil Mogok

Cara Mengatasi Mobil Sulit Distarter

Apa yang anda lakukan jika kendaraan anda sulit distarter? Mungkin menjadi hal yang mengesalkan jika anda sedang diburu waktu atau berada di tengah kemacetan yang membuat mobil dan berbagai kendaraan di belakang anda berlomba-lomba membunyikan klaksonnya.

Dari beberapa artikel otomotif yang saya baca dan informasi yang saya dapat dari seorang teman di bengkel mobil, ditambah pengalaman yang saya alami selama ini, pekerjaan system starter adalah melakukan pemutaran mesin dengan cepat dan menghidupkannya. Komponen dalam system penstarteran ini meliputi baterai, dynamo starter, solenoid starter, dan seluruh kabel yang menghubungkan onderdil-onderdil ini.

Tak hanya itu saja, konsultasi ke bengkel mobil untuk menangani kendaraan anda yang sulit distarter juga bisa membantu anda mengetahui bagaimana sih kerja system starter dan bagaimana mengatasinya. Pada dasarnya system starter mulai bekerja saat anda mulai memutar tombol kunci ke posisi start. Nah disaat itulah tenaga listrik berjalan di sepanjang kabel ke solenoid starter. Solenoid disuruh mengirimkan listrik dari baterai ke dynamo starter.

Hal itu terus berlangsung hingga kunci kontak dibebaskan dari posisi start. Secara teknisnya ujung dynamo yang memiliki roda gigi kecil bertautan dengan gigi di pinggir roda gaya mesin dan kemudian berputar. Pada saat itulah system penyalaan mengirimkan bunga api dan system bahan bakar memasok bahan bakar ke mesin sehingga mesin pun hidup.

Begitulah komponen dan proses singkat bagaimana sebuah mesin mobil dapat menyala, dan bagaimanakah kendaraan anda sulit distarter. Jadi, untuk mengatasi emosi anda yang seringkali muncul saat kendaraan anda sulit distarter, lebih baik anda tahu lebih jauh mengenai komponen starter nya.

mobil mogok menghidupkannya gampang kok, cara memilih bakalan konin yg bagus

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie