Cara Mengatasi WC Mampet

Toilet

Toilet

Cara Mengatasi WC Mampet

Pernah mengalami WC mampet? Menjengkelkan bukan? Setiap kita buang air kalau menyiram sangat susah sekali, dan baunya sangat menyengat. Tau sendiri bau septiktank seperti apa. Sangat menderitanya Anda bila kejadian ini langsung selama berhari-hari. Dalam kesempatan ini akan membahas cara mengatasi WC mampet.

Sudah sering kita melihat poster atau iklan-iklan sedot WC atau jasa benerin WC mampet. Bahkan mungkin setiap hari kita melihatnya, karena iklan ini banyak ditempel di pohon-pohon pinggir jalan, ataupun di tiang-tiang listrik. Kita bisa saja menggunakan jasa-jasa mereka apabila kita tidak mau repot. Atau Anda inginpunya pengalaman sendiri dan menghemat sedikit uang untuk memperbaiki WC mampet Anda? Bisa saja. Berikut cara mengatasi WC mampet :

Mengatasi WC Mampet yang pertama

  • Pastikan septiktank Anda belum penuh, tentu saja kalau sudah penuh harus disedot. Itulah sebabnya WC Anda mampet.
  • Apabila sudah dipastikan tidak penuh, siapkan selang air dan kain lap yang cukup banyak.
  • Kuras air yang masih ada dipenampungan sampai bersih.
  • Masukkan selang air kedalam lubang WC sedalam mungkin.
  • Sumbat lubang WC yang sudah dimasukin selang dengan kain. Usahakan kain agak banyak dan menutup lubang wc serapat mungkin jangan sampai air meresap keluar.
  • Sambungkan ujung selang yang satunya ke kran air, disarankan langsung dari pompa air, agar tekanan besar untuk memudahkan menekan sumbatan di dalam pralon WC.
  • Lebih efektif dengan 2 orang yang satu menahan kain biar tidak ditembus air (ditekan) dan yang satunya menahan selang air agar tidak lepas dari kran.
  • Buka kran dan tahan terus. Diawal-awal mungkin tekanannya akan terasa. Tahan terus.
  • Coba dengarkan didekat wc kalo terdengar air sudah mengalir berarti anda sudah berhasil.

 Mengatasi WC Mampet yang kedua

Untuk yang kedua kali ini, kita lakukan jika kita enggan melakukan tips yang diatas dikarenakan jijik. Maka mungkin kita perlu mencoba tips yang kedua ini. Dalam tips kedua ini kita mengandalkan Soda Api. Namun perlu diketahui jika penggunaan Soda Api ini di jangka panjangnya kurang bersahabat dengan kesehatan Lingkungan Kita. Larutan Soda Api juga dapat meninggalkan Noda yang bandel pada Closed dan Keramik Anda, maka dari itu berhati-hatilah jika Anda menuangkan Larutan Soda Api kedalam lubang WC. Soda Apimampu menghancurkan benda-benda yang tersumbat dalam WC, karena Soda Api mengandung bahan kimia seperti berikut ini :

  • AgNO3 – Silver Nitrate
  • HCl – Asam Klorida
  • H2S – Hidrogen Sulfida
  • H2SO4 – Asam Sulfat
  • NaOH – Sodium Hidroksida/Soda Api

Cara mengatasi dengan Soda Api

Terlebih dulu kalau bisa lepaslah Closed Anda dengan hati-hati agar tidak pecah, kemudian tuangkan Soda Api kira-kira setengah Bungkus ke dalam wadah yang terbuat dari logam. Kemudian siram dengan air panas sedikit-sedikit aduk pelan2 tunggu sampai soda api larut semua, kemudian tuangkan ke dalam lubang saluran yang bermasalah tunggu kira-kira setengah Jam lalu siram dengan air dingin sebanyak mungkin untuk mengetahui hasilnya.

Dengan bahan-bahan kimia tersebut  Soda Api akan mampu menghancurkan penyebab WC mampet Anda, akan tetapi Anda harus extra hati-hati jika menuangkan larutan tersebut,karena Soda api dapat meninggalkan Noda yang bandel pada keramik atau closed Anda, pakailah masker untuk menghindari letupan ke wajah Anda.

Demikian tips cara mengatasi WC yang mampet, semoga bermanfaat. Terima kasih.

 

bulu kobib tidak kering

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie