Cara Menghapus Cache di Android

Clean Master

Clean Master

Cara Menghapus Cache di Android

Istilah cache berasal dari kata Cash. Dari istilah cash tersebut bisa didefinisikan tempat menyembunyikan atau tempat penyimpanan sementara. Jadi cache memory adalah tempat penyimpanan data sementara. Cache memory merupakan media penyimpanan data sekunder berkecepatan tinggi, dimana tempat menyimpan data atau informasi sementara yang sering digunakan atau diakses oleh komputer. Cache memory ini berbasis SRAM yang secara fisik berukuran kecil dan kapasitas tampung datanya juga kecil atau sedikit. Pada saat ini, cache memory ada 3 jenis, yaitu L1 cache, L2 cache, dan L3 cache.

Cache tidak hanya ada pada computer atau laptop saja. Cache juga ada pada ponsel smartphone atau sering di pasaran adalah Android. Cache yang menumpuk pada ponsel android kita kita bisa menumpuk-numpuk yang terkadang dalam sehari bisa mencapai 50mb. Dengan cache sebesar itu cukup lumayan memakan sejumlah space memory android kita. Makanya cache ini salah satu yang bisa membuat android kita jadi lemot. Artikel tentang Cara Mengatasi Android yang Lemot ada disini.

Pada kesempatan ini kita akan mengulas tentang cara menghapus cache di Android. Untuk menghapus cache di Android kita bisa menggunakan aplikasi yang sudah banyak tersedia di Google Play. Salah satu yang bisa kita download aplikasinya adalah Clean Master di Google Play.

Dengan aplikasi ini Anda bukan hanya bisa membersihkan dan menghapus cache di Android dengan mudah. Anda juga bisa menghapus file residu/folder-folder yang tidak diperlukan dengan mudah. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan task killer yang dipakai untuk menghentikan aplikasi yang berjalan yang munkin tidak kita inginkan, sehingga bisa melegakan pemakaian RAM.

Sesudah Anda download dan menginstall aplikasi clean master dari Google Play, bukalah clean master serta tentukan dan pilih menu untuk clean master, lalu tunggulah sebagian waktu karena aplikasi sedang scanning memory ponsel Anda. Dengan anda menginstall aplikasi Clean Master ini bisa sangat mudah untuk menghapus cache di Android, yaitu dengan cara tekan tombol bersihkan. Maka aplikasi dapat dengan otomatis membersihkan dan menghapus cache di Android Anda.

Cukup mudah bukan? Semoga dari tulisan cara menghapus cache di android ini bisa menolong ponsel Anda agar lebih menghemat memory di ponsel Anda. Cara diatas juga bisa diaplikasikan pada Samsung Galaxy lainnya sperti Cara agar samsung galaxy grand tidak lemot juga bisa diterapkan pada cara diatas. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Cara menyepot ayam, cara menghapus cache di nokia x, manfaat terasi untuk burung pleci, cara menyepot agar tidak hamil, trobel soting karbu mesin glepung

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie