Cara Menghilangkan Komedo

Menghilangkan Komedo

Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo

Umumnya, komedo selalu ada di area hidung kita, inilah yang menjadi penyebab banyak remaja saat ini yang merasa kurang PD. Apalagi jika kita sedang bertatap muka dengan orang lain, tentunya kita akan merasa minder jika orang tersebut selalu memperhatikan komedo yang ada diwajah kita bukan ?. Buat sahabat remaja yang ingin mengetahui bagaimana cara mengatasi komedo secara alami bisa membaca tulisan ini hingga tuntas.

Komedo umumnya terjadi akibat pori-pori yang tersumbat. Komedo sendiri pun ada yang terbuka (Blackhead), yaitu komedo yagn  terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Ada juga komedo yang tertutup (whitehead) yaitu komedo memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Berdasarkan informasi yang kami baca, Komedo adalah masalah kulit yang disebabkan sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit. Apabila kita tak segera melakukan pengelupasan kulit wajah secara berkala, maka sel-sel kulit mati menumpuk di kulit.

Nah, masalah ini memang terlihat sepele namun jika anda merasa risih dengan adanya komedo anda dapat melihat tips-tips yang sudah kami berikan dibawah ini.

Penyebab Munculnya Komedo

Salah satu faktor utama penyebab munculnya komedo adalah karena wajah yang kurang bersih. Mungkin anda sering membiarkan debu, keringat , atau riasan wajah anda menempel seharian, inilah yang menyebabkan timbulnya komedo.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

1. Jaga Kebersihan Wajah

Mulai sekarang cobalah untuk menjaga kebersihan wajah anda, terutama pada bagian yang berkomedo (seperti hidung misalnya) dengan menggunakan pembersih anti bakteri. Perlu kita ketahui bersama , komedo justru akan bertambah kalau Anda membiarkan riasan wajah, debu, atau keringat menempel terus seharian. Kami sangat menyarankan anda untuk membersihkan wajah dua hingga tiga kali sehari.

2. Baking Soda dan Air

Cara Alami mengatasi komedo adalah dengan mengoleskan ramuan ini ke atas permukaan wajah yang berkomedo, diamkan selama 20 menit, lalu bilas. Baking soda nantinya akan menyerap kelebihan minyak yang terkandung dalam kulit wajah, menghapus bakteri, serta menghilangkan komedo yang membandel yang menjadi masalah anda saat ini.

3. Handuk Hangat

Caranya adalah dengan meletakkan kain yang telah direndam air panas ke atas permukaan wajah berkomedo. Panas akan sangat membantu menghilangkan perih saat mengelupaskan komedo. Selain itu, handuk panas juga mengurangi adanya infeksi akibat pengangkatan tersebut.

4. Putih Telur

cara menggunakan bahan alami ini adalah dengan mengocok putih telur dan tambahkan 2 sendok makan madu segar lalu poleskan pada bagian yang berkomedo ( seperti hidung atau wajah ) secara merata. Tunggu hingga olesan tersebut kering selama ± 20-30 menit setelah itu bilas dengan air hangat, untuk hasil yang maksimal sebaiknya dipakai 1 minggu 2 kali.

5. Kulit Jeruk

Dengan mencampurkan kulit jeruk dengan air untuk membentuk pasta yang kental, setelah itu tempelkan kulit jeruk yang sudah berubah menjadi pasta area wajah yang terdapat komedo, diamkan hingga semalam lalu bilas dengan menggunakan air bersih dapat menghilangkan komedo anda.

6. Lemon

Bahan alami selanjutnya yang dapat anda gunakan adalah menggunakan buah lemon. Caranya adalah dengan me-maskeri wajah Anda dengan air sari lemon atau jeruk nipis selama ±15 menit dimana ini akan membantu membuka pori-pori di wajah dan sekaligus membantu si komedo keluar karena kandungan jeruk nipisnya. Jangan lupa membasuhnya kembali dengan air bersih yang dingin dan segar agar pori-pori tertutup kembali.

Demikian Cara menghilangkan komedo secara alami dan cepat. Semoga masalah komedo anda dapat terselesaikan.

download suara untuk mikat segala jenis burung, cara mengatasi bulu konin yang tidak tumbuh

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie