Cara Mengusir Lalat

Lalat

Lalat

Cara Mengusir Lalat

Lalat merupakan serangga yang paling menganggu bagi kita. Lalat yang kemana-mana selalu membawa kotoran dan penyakit ini sering kali hinggap di makanan, dapur dan meja makan. Melihat lalat yang beterbangan di daerah dekat makanan bukan panorama yang menyenangkan. Bahkan membuat selera makan langsung hilang.

Lalat yang beterbangan di sekitar kita ada penyebabnya. Salah satunya yaitu tumpukan sampah yang basah dan bau. Karenanya rajin-rajinlah membersihkan dapur dan sekitar rumah kita. Kita bisa saja mengusir lalat dengan semprotan anti serangga. Namun semprotan anti serangga ini memiliki bahan kimia yang tentu tidak aman bagi kita. Bahkan bahan-bahan kimia ini bisa saja meninggalkan bekas dan racun di area yang kita semprot. Berikut cara mengusir lalat yang lebih alami dan aman bagi kita.

Cara Mengusir Lalat Dengan Cengkeh

Aroma wangi cengkeh ternyata cukup efisien mengusir lalat. Ada dua langkah memakai wewangian rempah yang satu ini. Pertama, rendam cengkeh secukupnya, pada semangkuk air. Kemudian tempatkan rendaman cengkeh tadi pada area yang banyak dihinggapi lalat.

Yang kedua, untuk mendapatkan wangi yang lebih tajam, gabungkan wangi cengkeh dengan apel. Langkahnya, siapkan satu buah apel yang telah masak. Penuhi seluruh permukaan apel dengan cengkeh, dengan langkah menusukkan bunga-bunga cengkeh ke permukaan kulit apel. Tempatkan apel yang telah tertutup cengkeh ini diatas meja. Lalat lalu enggan mendekat.

Cara Mengusir Lalat Dengan Daun Pandan

Aroma pandan bisa juga dapat dicoba untuk mengusir lalat. Langkahnya cukup siapkan sebagian helai daun pandan, lantas iris halus. Tempatkan irisan daun pandan tadi pada sesuatu mangkok atau piring. paling akhir, letakkan piring atau mangkok tadi di area yang banyak dihinggapi lalat.

Cara Mengusir Lalat Dengan Lavender

Serangga sangat tidak suka dengan aroma Lavender. Anda dapat meletakkan sebagian tangkai bunga lavender didalam rumah, untuk mengusir lalat. Tak hanya mengusir lalat, bunga-bunga lavender ini juga mempercantik penampilan ruangan.

Tak hanya nyamuk serta lalat, semut terhitung serangga yang kerapkali mengganggu. keberadaannya bikin makanan tidak aman. Meja makan serta lemari penyimpanan makanan kerap jadi tujuan serangga penyuka gula ini.

Menggunakan cairan kimia atau kapur penghilang semut memanglah condong cepat menuntaskan problem. Tetapi, nampak kecemasan, bila beberapa bahan kimia tersebut tercampur ke dalam makanan, manusia akan keracunan.

Cara Mengusir Lalat Dengan Kantong Plastik Diisi Air

Cara ini adalah yang paling praktis. Kalau kata-kata orang kantong plastik yang diisi dengan air adalah cara pemilik warung untuk medatangkan pelanggan dengan cara gaib. Tetapi anggapan ini adalah salah. Kantong Plastik yang diisi digunakan untuk mengusir lalat. Karena lalat yang melihat kantong plastik yang diisi air putih ini pandangan lalat menjadi kabur dan membingungkan si lalat. Dan lalat pun akan segera pergi.

Demikian cara mengusir lalat yang lebih alami dan man bagi kita, semoga bermanfaat. Terimakasih.

mengusir lalat dengan aibon

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie