Cara Menjaga Kehamilan Agar Sehat

  name   title

Kehamilan

Cara Menjaga Kehamilan Agar Sehat

Masa kehamilan adalah masa yang krusial untuk menjaga kesehatanCara Mengobati Sariawan. Read more ... ». Kesehatan kehamilan tidak hanya ditujukan pada kesehatan ibu dan anak tetapi juga kesehatan pertumbuhan dan perkembangan kehamilan. Meningkatkan pengetahuan mengenai kesehatan kehamilan akan membantu ibu melakukan hal terbaik untuk menjaga kehamilan. Bagaimnana cara menjaga kehamilan yang sehat? Berikut beberapa tips yang dapat menjadi masukan bagi ibu yang belum berpengalaman hamil.

1. Periksakan Kehamilan

Periksakan kehamilan ke dokter kandungan sedini mungkin untuk mengetahui perkembangan kehamilan. Ikuti jadwal pemeriksaan kehamilan yang ditentukan dokter anda untuk menjamin kehamilan yang sehat.

2. Dapatkan Asupan Nutrisi yang Cukup untuk Kehamilan

Ibu hamilNutrisi Bagi Ibu Hamil. Read more ... » harus meningkatkan asupan gizi harian untuk memberi nutrisi untuk ibu dan anak. Anda boleh ngemil atau ngidam saat hamil, tetapi tetap berdasar konsultasi dan rekomendasi dokter kandungan. Berdasarkan kondisi dan usia kehamilan anda, dokter mungkin meminta anda untuk mengurangi atau tidak mengkonsumsi makanan tertentu.

3. Banyak Minum Air

Banyak meinum air membantu mencegah dehidrasi dan mengurangi bengkak serta membantu pertumbuhan plasenta bayi.

4. Lakukan Olahraga Ringan

Jalan kaki dan senam hamilOlahraga Bagi Ibu Hamil. Read more ... » dapat membantu meningkatkan kesehatan ibu dan melatih otot-otot yang dipersiapkan untuk persalinan. Olahraga ringan juga membantu anda meningkatkan kebugaran fisik dan mengurangi stress karena rasa tidak nyaman.

5. Pakai PakaianCara Mencuci Baju Jersey. Read more ... » Hamil

Memakai pakaian hamil membantu gerakan lebih nyaman dan membuat bayi lebih fleksibel bergerak. Banyak wanita yang hamil yang tidak hanya perutnya bertambah besar, tetapi juga bertambah gemuk.

6. Hindari Aktivitas Beresiko

Aktivitas tertentu dapat meningkatkan resiko kesehatan kehamilan dan kesehatan janin pada usia kehamilan tertentu. Berdasarkan kondisi anda, dokter anda mungkin melarang anda bekerja berat, naik pesawat, olahraga berat, megikuti kompetisi yang melibatkan fisik, dan lain sebagainya. Memelihara kucingCara Merawat Kucing. Read more ... » atau hewanCara Merawat Burung Selendang Biru. Read more ... » tertentu bisa meningkatkan resiko terhadap kesehatan kehamilan. Menggunakan produk perawatan tertentu mungkin dapat meningkatkan gejala mual karena meningkatnya sensitifitas penciuman terhadap bau bahan tertentu.

7. Hindari Kebiasaan Buruk

Hindari kebiasaan buruk seperti merokok, minum alkohol, dan kurang tidur yang dapat mengganggu kesehatan ibu dan bayi dalam kadungan.

8. Minum Suplemen yang Dianjurkan Dokter Kandungan

Berdasarkan kondisi fisik dan kondisi kehamilan anda, dokter mungkin akan memberikan resep obat untuk meningkatkan kesehatan kehamilan anda.

9. Rileks

Stress saat hamil dapat disebabkan karena perubahan hormonal, tetapi juga dapat disebabkan kurang percaya diri menghadapi rasa tidak nyaman saat hamil. Stress saat hamil dapat memperburuk kesehatan anda karena susah makan, tidak bisa tidur, cemas, dsb. Nikmati kehamilan anda dengan banyak berkomunikasi dengan bayi dalam kandungan. Mendapatkan dukungan moril dari suami dan anggota keluarga lainnya dapat membantu anda lebih tenang dalam menghadapi kehamilan dan mempersiapkan persalinan. Mempersiapkan kebutuhan persalinan dan kebutuhan bayi adalah kesibukan positif yang dapat membantu anda lebih tenang menghadapi kehamilan dan persalinan.

10. Tingkatkan Pengetahuan tentang Kehamilan

Dapat informasi sebanyak-banyaknya mengenai kehamilan dari berbagai sumber. Mengikuti kelas ibu hamil, senam hamil, atau komunitas online ibu dan anak, dapat meningkatkan pengetahuan tentang kehamilan yang sehat dari berbagai pengalaman orang lain.

apakah PLI dapat membantu kehamilan, cara cara merawatCara Merawat Wajah. Read more ... » kehamilan, menjaga kehamilan, TIPS MENJAGA KEHAMILAN DALAM KESIBUKAN

No comments.

Leave a Reply