Cara Menjaga Kesehatan Kulit

Kesehatan Kulit

Kesehatan Kulit

Cara Menjaga Kesehatan Kulit

Memiliki kulit yang sehat, halus, dan bersinar merupakan dambaan sejumlah wanita maupun pria. Ketika sudah memasuki usia 20 tahun, kulit wajah tak lagi sama seperti Anda masih remaja. Selain itu, ketahuilah bahwa penuaan akan menyerang kulit pada usia 30 tahun. Untuk itu, Anda perlu menjaga kesehatannya.

Melakukan perawatan yang baik dan menerapkan pola hidup yang sehat merupakan cara yang bisa dilakukan untuk membantu menunda proses terjadinya penuaan secara alami dan mampu mencegah terjadinya berbagai masalah pada kulit, seperti keriput, berjerawat, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, masih ada hal lain yang bisa dilakukan agar kulit tetap sehat. Apa saja? Berikut cara tepat menjaga kesehatan kulit:

  • Melindungi kulit dari sinar matahari

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit adalah dengan melindunginya dari sinar matahari. Sinar matahari yang mengenai kulit bisa membuatnya jadi bintik-bintik. Melindungi kulit dari sinar matahari bukan berarti Anda tak boleh keluar pada siang hari. Untuk mencegah keruskan pada kulit, Anda bisa memakai lotion atau tabir surya. Memakai perawatan kulit tersebut membantu melawan sengatan matahari.

 

  • Mengonsumsi makanan yang sehat

Ternyata makanan bisa mempengaruhi kesehatan kulit. Untuk membuat kulit tetap sehat hingga tua nanti, Anda disarankan untuk banyak mengonsumsi buah-buahan, sayuran, gandum, dan protein. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C dan rendah lemak bisa membuat kulit terlihat lebih muda.

 

  • Mengelola stres Anda setiap hari merasa stres?

Sebaiknya jangan karena bisa membuat Anda mengalami beberapa permasalahan pada kulit. Stres yang Anda alami setiap harinya sebaiknya dikelola dengan baik, seperti melakukan hal yang disukai. Ketahuilah bahwa stres yang tidak terkendali bisa membuat kulit lebih sensitif, memicu jerawat, dan permasalahan kulit lainnya.

 

  • Jangan berdekatan dengan rokok.

Bagi Anda yang suka merokok, sebaiknya berhentilah. Bukan hanya kesehatan tubuh saja yang terganggu, tapi juga kesehatan kulit. Orang-orang yang merokok rentan mengalami keriput dan terlihat lebih tua. Hal tersebut dikarenakan efek sampingnya bisa mempersempit pembuluh darah kecil di lapisan kulit terluar. Penyempitan tersebut juga berdampak pada berkurangnya oksigen dan nutrisi yang disalurkan ke kulit.

  • Berolahraga

Untuk menjaga kelembapan kulit, salah satu caranya adalah dengan rajin berolahraga. Rajin berolahraga bisa membuat kulit cerah dan mencegah penuaan. Dengan berolahraga, tubuh Anda akan mengalami proses pertukaran panas. Lalu, panas tersebut keluar melalui pori-pori kulit yaitu keringat.

Itulah cara tepat menjaga kesehatan kulit. Bagaimanapun juga, kulit indah yang saat ini Anda miliki perlu dijaga kesehatannya. Memiliki kulit yang sehat dan nampak bercahaya akan membuat penampilan Anda menjadi lebih percaya diri hingga tua nanti.

 

cara merawat kesehatan kulit, pemijahan payudara besar kecang

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie