Cara Merawat Anjing Poodle

Anjing Poodle

Anjing Poodle

Cara Merawat Anjing Poodle

Anjing poodle sangat dikenal diseluruh dunia dikarenakan keunikan dan kepandaiannya. Walupun disebutkan berasal dari Perancis, namun anjing poodle juga dipercaya berasal dari Jerman atau Rusia. Anjing Poodle Standar (ukuran paling besar) dilatih agar bisa berenang serta mengambang di permukaan air hingga anjiing ini di peruntukan untuk water retriever atau mengejar hewan buruan dalam air. Tapi di Rusia anjing poodle standar justru dipakai sebagai penarik kereta susu.

Anjing poodle adalah anjing yag berbulu keriting. Anjing poodle mempunyai berbagai macam warna, seperti putih, coklat, dan hitam. Anjing poodle biasa di pangkas rambutnya dan disisakan pada bagian kakinya, atas kepalanya, Dekat lehernya dan juga pada bagian pinggangnya. Anjing poodle betina mempunyai ekor yang pendek, sedangkan anjing poodle yang jantan mempunyai ekor yang panjang.

Saat anjing poodle standar dibawa ke Prancis, saat itulah mulai dibiakaan ukuran yang lebih kecil yang disebut anjing poodle miniatur atau Mini Poodle dan anjing poodle toy atau Toy Poodle. Perkembangan anjing poodle toy amat pesat, Orang Eropa lebih menyukai toy poodle di sebabkan sifatnya yang baik dan bentuknya yang lucu, imut dan cantik. Bulu anjing poodle bisa dibentuk sesuai keinginan sang pemilik. Anjing poodle amat mudah dilatih hingga sering dipakai dalam pertunjukan sirkus di Eropa.

Anjing poodle mempunyai bentuk kepala bulat dengan moncong panjang, telinga menggantung ke bawah, ekor tegak lurus menghadap ke atas. Ada beragam bulu yang dipunyai oleh anjing poodle yaitu hitam, putih, coklat, abu-abu dan biru. Anjing poodle mempunyai sifat setia dan gemar bermain, Anjing poodle standar memiliki sifat yang lebih berani dibanding tipe anjing poodle lain yang agak pemalu.

Cara Merawat Bulu Anjing Poodle

Anjing poodle memiliki ke istimewaan tersendiri di bandingkan dengan anjing trah lain, yaitu anjing poodle tidak mengalami masa pergantian bulu seperti anjing ras lainnya. Bulu anjing poodle tumbuh di semua bagian tubuh hingga di dalam lubang telinga sekalipun. Diperlukan perawatan khusus terhadap bulu anjing poodle agar bisa tampil cantik, sehat dan terawat.

  • Bulu anjing poodle mesti disisir setiap hari, jika tidak maka akan menggumpal sebab bulunya tumbuh dengan cepat dan berguna untuk mengangkat bulu yang kurang sehat.
  • Bulu poodle yang tumbuh didalam lubang telinga hendaknya dicabut agar memudahkan pembersihan telinga.
  • Bulu di moncong, ujung kaki, leher bagian bawah, pangkal ekor mesti dicukur setiap 3 hingga 6 minggu sekali.
  • Anjing poodle dimandikan minimal satu minggu sekali.
  • Anjing poodle sebaiknya di pelihara di dalam rumah sebab bila dipelihara di luar rumah akan cepat kotor.

Bagi anda yang ingin membiakan anjing poodle ini, sebaiknya memilih pasangan anjing poodle sesama jenis dan warna. Perkawinan dengan jenis yang berbeda dan warna yang berbeda akan menghasilkan keturunan yang berbeda beda baik itu dari ukuran maupun warnanya hingga menyulitkan pengkatagorian jenisnya. Perbedaan pasangan dengan warna yang berbeda akan menghasilkan Breed yang berbeda dengan warna yang kotor, jika anda ingin menghasilkan warna hitam atau putih yang bagus maka carilah pasangan dari jenis dan warna yang sama. Jika warnanya berbeda maka warna yang di hasilkan bisa warna putih yang kotor atau putih krem , dan sebagainya. Anjing poodle sangat cocok di jadikan binatang peliharaan bagi anda yang telaten, sabar dan penyayang.

cara ampuh mengiritkan karburasi

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie