Cara Merawat Burung Cucak Hijau agar Cepat Gacor

Burung Cucak Hijau

Burung Cucak Hijau

Cara Merawat Burung Cucak Hijau agar Cepat Gacor

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang perawatan Burung Cucak Hijau. Bagi Anda penggemar burung kicau pasti sudah tidak asing lagi dengan burung yang satu ini. Burung Cucak Hijau adalah burung kicau yang memiliki bulu warna hijau di seluruh tubuhnya, namun ada warna hitam sedikit sekitar sayapnya. Burung cucak hijau dikenal dengan warna yang cantik dan suaranya yang merdu dan indah.

Burung ini dalam bahasa Inggris dikenal dengan Greater Green Leafbird. Sedang jenis cica-daun juga dikenal dengan sebutan umum Burung daun, di pasaran dikenal juga dengan nama Murai daun.

Dalam memelihara dan merawat Burung Cucak Hijau, sebaiknya melakukan beberapa tips yang benar tentang merawat Burung Cucak Hijau agar lebih cepat berkicau dan gacor. Perlu diketahui bahwa cucak hijau yang gacor adalah cucak hijau jantan, jadi pastikan burung yang akan Anda pelihara adalah burung jantan. Cara mengetahui jenis kelaminnya adalah dengan perbedaan fisik, misalnya cucak hijau jantan bagian bawah dagu berwarna hitam sedang cucak hijau betina bagian bawah dagu berwarna hijau muda kekuning – kuningan.

Berikut ini adalah beberapa cara merawat Burung Cucak Hijau agar cepat berkicau dan gacor :

Pemberian pakan burung cucak hijau

Sebaiknya Anda rajin mengganti voer lama dengan yang baru setidaknya setiap dua hari sekali. Voer juga harus berkadar protein 12-18%.

Pemberian extra food

Extra food untuk cucak hijau adalah dengan memberi buah – buahan segar yang mengandung vitamin C, seperti buah pepaya dengan tujuan meningkatkan daya tahan burung dan memperlancar sistem pencernaannya. Selain buah, anda juga bisa memberikan jangkrik, orong-orong, kroto, ulat hongkong, ulat bambu, kelabang, ataupun belalang. Berikan jangkrik 3 ekor pada pagi hari, dan 2 ekor pada sore/malam hari.

Kebersihan kandang

Kebersihan kandang/sangkar harus anda perhatikan, jangan sampai sangkar terlambat dibersihkan karena akan mendatangkan bakteri dan penyakit bagi cucak hijau. Bersihkanlah kandang setiap hari, termasuk membuang kotoran burung dan gantilah air minum burung setiap hari. Sebaiknya gunakan air minum yang telah dimasak atau air mineral.

Pemandian dan Penjemuran

Burung cucak hijau sebelum dimandikan sebaiknya diangin-anginkan dulu di teras selama 30 menit. Setelah itu anda bisa memandikan burung cucak hijau dengan semprot atau dengan karamba yang sudah diisi air, disesuaikan dengan kebiasaannya. Penjemuran burung cucak hijau bisa anda lakukan setiap hari di pagi hari jam 8-10 pagi. Dan setelah dijemur burung diangin-anginkan di teras selama kurang lebih 10 menit, setelah itu dikrodong kembali.

Pemasteran

Yang satu ini wajib anda lakukan agar cucak hijau cepat gacor, yaitu dengan pemasteran suara. Pemasteran suara bisa dilakukan dengan suara burung master lain atau dengan mp3 player yang sekarang banyak tersedia. Pemasteran bisa dilakukan pada siang hari sampai sore hari (10.00-15.00), dan di malam hari sampai pagi. Untuk hasil yang maksimal, saat pemasteran cucak hijau sebaiknya dikrodong.

Kenyamanan lingkungan

Burung adalah spesies yang terbiasa dengan suasana nyaman, begitu juga dengan cucak hijau. Untuk itu agar burung cucak hijau merasa nyaman dan tenang, pastikan suasana di sekitar rumah anda kondusif. jauhkan dari gangguan kucing, tikus, atau anjing. Karena jika selalu terganggu maka akan berpengaruh pada mental dan suara cucak hijau itu sendiri. Buatlah suasana yang asri, sejuk, dan nyaman agar cucak hijau anda merasa nyaman dan lekas gacor.

Demikian informasi tentang Cara Merawat Burung Cucak Hijau agar Cepat Gacor. Baca juga Cara Merawat Burung yang lainnya di sini. Semoga bermanfaat, terima kasih.

download mp3 cucak jempol, download video burung k7ng konin, cara merawat cucak ijo, cara merawat cucak ijo kuningan, manfaat air gula untuk cucak ijo, manfaat buah mengemudi buat burung p leci, merawat cucak hijau, merawat cucak ijo bakalan, murai batu legendaris, murai susah jinak, Suara Burung cucak jempol betina youtube, suara cucak jempol, supaya finch gacor, m3 suara anakan burung prenjak, jual perkutut majapahit, Bikin cucak ijo gacor, burung semiran, Cara merawat burung cucak hijau, cara merawat cucak ijo bakalan agar cepat gacor, cara merawat sulingan biar cpt gacor, cucak ijo bakalan biar bunyi, cucak kombo, doping buat burung cucak ijo, download kicau cucak jempol, download mp3 cucak ijo

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie