Cara Merawat Burung Kolibri Ninja

Burung Kolibri

Burung Kolibri

Cara Merawat Burung Kolibri Ninja

Burung Kolibri atau Burung Madu adalah burung yang mempunyai kelihaian dalam terbang. Burung ini mampu mengepakkan sayapnya beberapa puluh kali dalam satu detik. Di habitatnya burung Kolibri menghisap sari madu yang ada di dalam bunga sambil terbang melayang dengan gerakan yang sangat stabil. Dan uniknya Burung kolibri mampu terbang mundur dimana jarang burung yang mampu melakukannya.

Jenis burung Kolibri yang paling dicari oleh pecinta burung karena kicauannya yang bagus adalah jenis Burung Kolibri Ninja. Harga burung ini umumnya dijual dikisaran harga jutaan rupiah.

Tips Memilih Burung Kolibri Ninja

Untuk memilih burung Kolibri Ninja yang sehat adalah dengan melihat burungnya yang lincah. Semakin lincah burung Kolibri Ninja maka semakin sehat dan fit. Burung Kolibri Ninja yang baik juga dilihat dari bulu – bulu yang teratur dan tampak terlihat terawat. Selain itu perhatikan paruh dan postur tubuh yang besar.

Membedakan Jenis Kelamin Burung Kolibri Ninja

Cukup mudah membedakan jenis kelamin burung Kolibri Ninja ini. Cukup melihat dari warna bulunya sudah terlihat perbedaannya. Jika Burung Kolibri Ninja jantan mempunyai warna yang tampak jelas pada daerah leher serta kepala.  Sedangkan Burung kolibri ninja betina mempunyai warna bulu yang kusam.

Perawatan Burung Kolibri Ninja

Cara merawat burung Kolibri Ninja agak sedikit susah jika dibanding dengan burung kicau lainnya. Tapi intinya hamper sama dengan burung lain. Selalu jaga kebersihan sangkar dan kandang dengan membersihkan kotorannya tiap hari. Burung Kolibri Ninja termasuk burung yang tidak terlalu kuat terhadap terik matahari, jadi jangan lama – lama kalau menjemur burung ini.

Dihabitat aslinya makanan burung ini adalah nectar yang ada dalam bunga. Burung ini juga mampu makan 10 sampai 15 kali dalam sehari atau 4 kali dari berat tubuhnya sendiri. Jadi makanan burung Kolibri Ninja beda dengan burung pada umumnya yang biasanya makan biji-bijian, makanya burung Kolibri Ninja termasuk susah untuk dipelihara.

Untuk menyiasatinya Anda mesti senantiasa sediakan air gula di dalam sangkarnya. Perbandingan idealnya ialah 1 sisi gula banding serta 4 sisi air (1 : 4). Anda juga dapat sediakan kroto di dalam sangkarnya agar keperluan nutrisinya tercukupi serta burung selalu dalam keadaan fit. Walau burung kolibri ninja mempunyai ukuran badan yang benar-benar kecil tetapi baiknya janganlah diletakkan di sangkar yang terlampau kecil. Ukuran sangkar yang ideal untuk 1 ekor burung kolibri ninja ialah panjang 30 cm x lebar 30 cm x tinggi 60 cm. Sebagai alternatif lain anda dapat memakai sangkar dengan bentuk bulat yang dapat anda peroleh di toko burung.

 

download video kolibri ninja, cara merawat burung kolibri, download suara kolibri ninja betina, mengatasi konin ngembung, suara burung pemikat, Suara kolibri ninja betina, Kolibri ninja ngembung, cara merawat kolibri, suara pikat kolibri ninja, caraengatasi kolibri yg silau matahari apa ya, download suara kolibri, kolibri ninja, download video burung kolibri, download video film jenis burung, mikat burung, download video burung gelatik, download suara kolibri betina, konin bulu ngembung, kolibri cepat gacor, cara mengatasi kolobri ninja yang ngembung, buahvita untuk kolibri ninja, cara merawat burung kolibri ninja, cara merawat kolibri ninja, pikat kolibri ninja, suara pikat kolibri

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie