Cara Merawat Furniture Kayu

 

Furniture Kayu

Furniture Kayu

Cara Merawat Furniture Kayu

Furnitur kayu yang terdapat di dalam rumah seperti meja, kursi, dan lemari merupakan pilihan yang tepat untuk menciptakan suasana yang hangat dan nyaman bagi penghuninya.

Selain itu, nuansanya yang alami dan klasik apabila disesuaikan dengan nuansa ruangan akan memberikan sentuhan keanggunan pada interior ruangan. Tak ayal, Anda akan semakin merasa betah untuk menghabiskan waktu di rumah.

Namun, merawat furnitur ternyata juga membutuhkan ketelatenan. Apalagi di musim hujan seperti sekarang ini, jamur dan udara lembab kerap menjadi ancaman utama bagi furnitur kayu, kotoran dan debu pun lebih cepat menumpuk. Bila hal ini diabaikan terus-menerus, maka cepat atau lambat tampilan furnitur Anda akan rusak dan tidak sedap dipandang. Untuk menghindari hal ini, biasakan sejak dini untuk merawat dan melindungi furnitur kayu Anda yang berharga.

Cara yang paling sederhana adalah membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada permukaan furnitur Anda minimal seminggu sekali. Gunakan kain yang lembut agar tidak menggores permukaan furnitur. Untuk bagian yang sulit terjangkau terutama di bagian ukiran, gunakan kuas kecil untuk membersihkannya. Bila Anda ingin hasil yang lebih maksimal, sebulan sekali semprotkan lapisan wax atau cairan perawat mebel pada furniture yang telah dibersihkan, lalu ratakan dengan lap kain.

Niscaya furnitur kayu Anda akan selalu tampak bersih dan mengkilap seperti baru. Untuk menjaga keindahan warna furnitur kayu, usahakan agar tidak meletakkan furnitur di tempat yang terkena sinar matahari secara langsung. Sinar matahari lambat laun dapat membuat warna furnitur menjadi pudar dan merusak lapisan permukaannya.

Lampirkan alas bila Anda ingin meletakkan benda di atas furnitur, dan jangan biasakan menggeser benda di atasnya. Pelindung minuman panas dan dingin juga sebaiknya digunakan bila ingin meletakkan minuman di atas meja kayu.

Hal ini dimaksudkan untuk menghindari tergoresnya lapisan permukaan furnitur. Agar furnitur awet dan tidak mudah rusak, letakkan furnitur di tempat yang kering dan jauhkan benda-benda yang basah atau lembab seperti tanaman agar tidak menyentuh langsung permukaannya. Cukup mudah, bukan? Selamat merawat furnitur kayu Anda

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie