Cara Merawat Ikan Arwana

Ikan Arwana

Ikan Arwana

Cara Merawat Ikan Arwana

Ikan arwana bisa hidup baik di akuarium. walau demikian, ikan tersebut bisa hidup baik diakuarium jikaakuariumnya dapat beri dukungan kehidupan arwana. akuarium yang layaknya apakah yang cocok untuk arwana ? inilah tips memelihara ikan arwana di dalam akuarium.

A. Akuarium serta perlengkapan yang mencukupinya.
Sukses tidaknya akuarium jadi yang nyaman untuk ikan arwana, amat di pengaruhi oleh kelengkapan fasilitas pendukungnya.

  • Aerator. Manfaat aerator atau pompa hawayaitu menyuplai hawa ke dalam air akuarium sekalian menguapkan atau mendorong hasil sisa-sisa pernapasan ke luar dari akuarium. Aerator dikatakan baik, bila arus listrik yang menggerakkannya kecil, namun hawayang ditiupkannya relatif banyak.
  • Heatersertathermometer. Alat pemanas ( heater ) ini dibutuhkan pada saat suhu air akuarium turun dengan mencolok. Namun alat pengontrol suhu air termometer juga dipasang di dalam akuarium. Di tempat dingin, heatersertatermometer ini amat diperlukan.
  • Filter. Manfaat filter atau penyaring air di dalam akuarium. Filter ini berperan untuk menyedot air akuarium, menyaring serta mengembalikannya lagi ke di dalam akuarium di dalam situasi bersih.
  • Lampu TL. Keberadaan lampu TL, tak hanya menyinarkan sinar, juga untuk mempercantik tampilan akuarium. Walau demikian, cahaya lampu TL justru bisa menyebabkan panas yang melebihi keperluan. Idealnya untuk akuarium seluas 80 kali 40 cm membutuhkan lampu TL berdaya 20 watt.

Rajin lakukan perawatan akuarium. Bila Anda menyukai ikan arwana didalam akuarium, anda mesti rajin lakukan perawatan. dengan perawatan yang baik, maka tampilan arwana didalam akuarium terlihat sehat, fresh serta mengasyikkan.

B. Pemberian makanan yang cocokkeperluan arwana.
Makanan utama ikan arwana didalam akuarium yaitu kelabang. Walau demikian arwana janganlah terus-menerus diberi kelabang. Baiknya divariasikan dengan makanan lain. Perumpamaannya : udang, kecoa, katak, lipan, kadal, ataupun jangkrik.
C. Pengontrolan serta penggantian air.
Tiap-tiap hari anda mesti mengontrol suhu serta ph air. Adapun suhu air ideal untuk ikan arwana lebih kurang 25-27 derajat celcius. Apabila suhu air dingin, segera nyalakan heater sampai suhu air cocok keperluan. Namun ph yang dikehendaki lebih kurang 6-8, 5. Andaikata ph terlampau rendah, maka tambahlah kapur kedalam akuarium. Disamping itu, sanitasi air butuh di perhatikan juga, silahkan menyembuhkan air akuarium dengan malachite green, dengan frekwensi 3 minggu sekali.

Cara Merawat Ikan Arwana, akua skep, cara merawat arwana

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie