Cara Merawat Kacamata

Kacamata

Kacamata

Cara Merawat Kacamata

Sekarang ini, kacamata lazim sekali menggunakan lensa plastik. Hal ini disebabkan pertimbangan untuk melindungi mata si pengguna karena lensa plastik tidak mudah pecah dibandingkan dengan lensa kaca. Selain itu, dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, lensa kacamata plastik pun diusahakan supaya tidak mengalami pecah berkeping-keping sehingga tidak membahayakan mata penggunanya.

Penggunaan kacamata di zaman sekarang tidak lagi terbatas sebagai alat bantu penglihatan. Saat ini, kacamata sudah menjadi salah satu aksesoris fashion yang turut berkembang pesat.  Tidak jarang pula kacamata menjadi gaya khusus bagi seseorang.

Walaupun begitu, kacamata sekarang ini mulai dirasa merepotkan. Walaupun praktis dan mudah digunakan, namun kacamata juga dirasakan menghambat manusia dalam berkegiatan seperti misalnya ketika berolahraga, ketika makan-makan panas yang menyebabkan lensa kacamata berembun, berenang, ketika berjalan di tengah hujan, atau melakukan perpindahan dari tempat yang bersuhu cukup drastis misalnya dari tempat yang dingin sekali ke tempat yang lebih hangat.

Kacamata sangat penting bagi penderita rabun dekat atau jauh, apalagi yang dipakai adalah kacamata yang bermerek dengan harga yang lumayan mahal. Sehingga kita harus senantiasa merawat dan menyimpan kacamata tersebut dengan sebaik-baiknya agar lebih awat dan nyaman digunakan. Untuk itu simak saja beberapa tips merawat kacamata berikut ini.

  1. Peganglah kedua belah gagang kacamata pada saat memakai atau melepaskan kacamata. Hal ini untuk menghindari berubahnya setelan kacamata. Bila sedang tidak digunakan, letakkan kacamata dalam posisi terbuka dan letakkan kacamata dalam posisi lensa berada diatas.
  2. Simpan kacamata pada kotak kacamata. Usahakan agar tak menaruh kacamata di dalam saku ataupun tas tanpa perlindungan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.
  3. Jangan lupa membersihkan kacamata setalah anda beraktivitas, apalagi jika selepas berolahraga atau aktivitas lain yang mengeluarkan keringat. Untuk mencucinya, gunakan pembersih khusus kacamata atau air sabun tangan dan bilas dengan air bersih. Keringkan kacamata dengan tisu yang halus atau menggunakan lap khusus kacamata.

Apabila ada keluhan dengan setelan atau masalah dengan kacamata anda segera hubungi optik terdekat.

cara merawat kacamata minus, cara perawatan kacamata, cara merawat kaca mata, harga burung kuniran, suara campuran burung kecil pikat

Share This Post

Recent Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie