Cara Merawat Monitor LCD

Monitor LCD

Monitor LCD

Cara Merawat Monitor LCD

Monitor yang memiliki layar LCD memiliki banyak keunggulan seperti dapat menghemat pemakaian listrik, tampilan yang lebih menarik dan tidak menyakitkan mata. Namun bila mengalami kerusakan butuh biaya yang tinggi untuk memperbaikinya. Oleh karena itu sebaiknya kita rajin dalam merawat Monitor yang memiliki layar LCD kita.

Nah bagaimana cara merawat monitor LCD agar tetap awet ?

1. Pasangkan Pelindung layar.

Pelindung layar berfungsi untuk melindungi layar anda dari debu dan goresan yang dapat merusak kaca LCD monitor anda. Saat ini sudah banyak sekali dijual bebas di toko komputer.

2. Lakukan pembersihan rutin

Lakukan pembersihan pada layar LCD anda, namun sebelum membersihkan pastikan anda telah memutuskan seluruh aliran listrik yang masuk ke dalam layar LCD.

3. Gunakan cairan pembersih yang cocok.

Untuk cairan pembersih jangan gunakan sembarangan cairan pembersih tetapi menggunakan cairan khusus yang telah didesain untuk membersihkan layar LCD agar tidak merusak bagian permukaan layarnya.

4. Hindari penyimpanan benda bermagnet

Hindari menyimpan benda yang mengandung magnet di dekat layar LCD karena dapat merusak tampilan layarnya.

5. Cabut bila tidak digunakan.

Bila monitor LCD anda tidak digunakan lagi maka anda sebaiknya mencabut kabel dari colokannya. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya komponen di dalam layar akibat Arus listrik yang mengalir terus menerus.

6. Gunakan kain yang sangat halus

Untuk mencegah terjadinya goresan pada layar maka anda sebaiknya menggunakan kain penggosok yang halus dan cara menggunakannya juga harus lembut.

cara merawat monitor, layar lcd tv dlemok, manfaat cicak untuk murai batu

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie