Cara Merawat Motor Injeksi

Mesin Injeksi

Mesin Injeksi

Cara Merawat Motor Injeksi

Sebelum kita ketahui cara merawat motor injeksi, kita bahas dulu tentang motor injeksi. Motor injeksi adalah motor yang menggunakan mesin berkualitas sangat baik. Motor injeksi juga sangat disukai oleh masyarakat Indonesia, karena motor injeksi mempunyai kelebihan-kelebihan tersendiri yang tidak dipunyai oleh motor-motor yang lain.

Motor besar di Indonesia yang seperti Honda dan Yamaha kini sudah mengeluarkan jenis motor injeksi tersebut. Harga motor dengan sistem injeksi yang sudah ada di Indonesia relatif terjangkau. Jika anda mempunyai motor injeksi pasinya anda ingin merawatnya dengan baik. Jangan khawatir kami mempunyai tips-tips merawat motor inejeksi dengan baik.

Berikut ini adalah cara merawat motor injeksi yang benar:

  1. Anda harus cek selang yang terdapat pada bahan bakar, caranya memakai Injektor. Injector tersebut berfungsi untuk menyemprotkan kabut dalam bahan bakar dan tekanannya pun cukup tinggi.
  2. Bila selang tersebut bocor atau kotor, maka kinerja injektor tidak dapat berjalan maksimal. Maka dari itu, anda wajib memeriksa selang setelah motor injeksi anda menempuh kurang lebih 2.000 km.
  3. Selanjutnya anda bisa melakukan pemompaaan pada bahan bakar, jika motor injeksi anda sudah menempuh 50 ribu kg, sebaiknya lakukan pemeriksaan. Caranya mendeteksi gejala tersebut tidak begitu rumit. Caranya yaitu hidupkan motor injeksi anda ketempat yang tenang atau yang tidak berisik agar anda bisa mendengarkan suara yang keluar pada bagian tangki, apa ada suara yang mendising atau mendenging. Jika terjadi, anda harus membersihkannya dan menguras bahan bakar.
  4. Sebaiknya anda tidak melakukan modifikasi lampu, jika lampu motor injeksi anda rusak atau padam, lebih baik anda membeli lampu yang asli atau cocok pada motor injeksi. Jika Lampu dimodifikasi atau tidak sama pada bawaan pabrik maka akan membuat kinerja ECU lebih keras karena membagi energi listriknya. Anda bisa menggunakan lampu yang cocok atau sama voltase dan wattnya. Kemudian jangan sampai menambahkan beberapa aksesori lampu untuk motor injeksi anda. Karena dapat mengganggu ECU.
  5. Cara selanjutnya yaitu sebelum menggunakan motor, sebaiknya anda panaskan dulu mesinnya.Lakukan pemanasan tersebut dengan rutin kurang lebih 5 menit, setelah itu anda bisa menggunakan motor anda. Hal ini akan membuat mesin motor injeksi anda lebih awet atau tidak cepat rusak.
  6. Cara merawat motor injeksi selanjutnya adalah mengecek businya, Busi adalah pemantik api untuk melakukan pembakaran. Jika Proses pembakaran tidak sempurna menyebabkan tenaga mesin berkurang atau tidak maksimal. Maka
    dari itu, yang anda lakukan membersihkan busi.
  7. Cara merawat motor injeksi yang terakhir yaitu cek kondisi aki. Anda bisa menggunakan kontrol elektrik untuk penghidup mesin, sudah benar-benar terbukti motor injeksi mempunyai konsumsi listrik yang lebih banyak jika di banding motor non-injeksi. Jika anda sudah mengetahui hal tersebut sebaiknya anda cek kondisi aki dengan rutin, secepatnya anda ganti aki yang baru, kalau aki tersebut sudah tidak mengeluarkan arus listrik secara maksimal.
cara merawat motor injeksi, cara merawat motor injeksi dari baru, cara merubah motor karbu jadi injeksi, cara mikat burung besar, mengecek injeksi berfungsi dengan baik, perawatan satria injeksi

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie