Cara Merawat Ponsel Layar Sentuh

Ponsel Touch Screen

Ponsel Touch Screen

Cara Merawat Ponsel Layar Sentuh

Pengguna ponsel pintar layar sentuh tentu ingin mengetahui cara merawat ponsel layar sentuh yang benar. Karena layar sentuh tersebut adalah alat navigasi Anda untuk menggunakan ponsel tersebut. Jika layar sentuh tersebut tidak berfungsi sebagaimana mestinya, tentu Anda tidak akan bisa mengoperasikan ponsel tersebut. Oleh karena itu Anda harus bisa merawat layar sentuh ponsel Anda dengan benar agar ponsel itu bisa terus menemani aktifitas Anda. Pada kesempatan ini kami akan berikan tips dalam merawat layar sentuh pada ponsel Anda dengan benar.

Cara Merawat Layar Sentuh dengan Benar:

  • Jangan biarkan layar Anda mendapat sengatan matahari secara langsung, disamping merusak LCD hal itu akan mengakibatkan kesensitifan layar sentuh Anda berkurang.
  • Perhatikan cara Anda membawa dan menyimpan ponsel tersebut, jangn menyimpan di kntung celana belakang, disamping rawan akan tertekan dan pecah, layar sentuh Anda juga bisa kehilangan fungsinya.
  • Sebaiknya menggunakan pelindung atau anti gores yang banyak dijual di pasaran. Karena gorean juga dapat mengurangi sensitifitas layar sentuh Anda.
  • Perhatikan kuku Anda, karena kuku bisa mengakibatkan goresan yang cukup dalam pada layar sentuh Anda.
  • Bersikan secara rutin layar sentuh Anda. Tapi ingat jangn menggunakan kain yang berserat kasar dan hindari pemakaian zat kimia yang bisa mengikis lapisan layar.
  • Jangan tekan layar Anda, hal ini biasanya terjadi jika ponsel Anda dalam keadaan freeze atau heng.
  • Jangan dekatkan pnsel Anda dengan barang elektronik lain yang memiliki magnet, karena magnet tersebut bisa mengacaukan sistem warna yang ada pada LCD Anda.

Tips diatas merupakan poin-poin penting dalam merawat layar Anda, namun mungkin saja ada tips-tips lain yang bisa menambahkan poin-poin penting tersebut. Selama itu dapat merawat barang yang Anda gunakan hampir di aktifitas Anda. Hal tersebut merupakan hal yang tidak merugikan. Semoga cara merawat layar sentuh diatas bisa membantu Anda dalam meningkatkan daya tahan ponsel Anda.

mengatasi layar hp yang berkedip2 samsung nnot3, kenapa touchscreen segaris mati

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie