Cara Merawat Tubuh Agar Tetap Langsing

Tubuh Langsing

Tubuh Langsing

Cara Merawat Tubuh Agar Tetap Langsing

Setiap orang pasti mengharapkan tubuh yang seksi dan langsing, terlebih lagi seorang wanita. Memang tubuh yang langsing menjadi daya tarik wanita. Pria – pria akan lebih terpukau dan tertarik terhadap wanita yang tubuhnya langsing. Jadi tidak salah jika Anda ingin menurunkan berat badan dan merawat tubuh tetap langsing.

Kita perlu olah raga dan menjaga asupan makanan, dan tentunya disiplin untuk mejaga tubuh tetap langsing. Karena kedisiplinan lebih menentukan dalam menjalani gaya hidup yang sehat.

Berikut ini adalah beberapa tips membakar lemak agar tubuh tetap langsing.

1. Hindari makanan banyak karbohidrat

Makanan yang banyak mengandung karbohidrat seperti roti, biscuit, cake yang kandungan garamnya tinggi. Makanan ringan dan cepat saji yang banyak ditemukan di mall atau swalayan juga banyak mengandung banyak karbohidrat.

2. Makan yang teratur

Lakukanlah sarapan, makan siang dan makan malam secara teratur. Jaga jaraknya 6 jam sekali, perlu bisa diselingi dengan makan buah dan yogurt.

3. Makanan yang sehat

Makanlah makanan yang sehat seperti salad sayur-sayuran yang cukup setiap hari. Namun biasanya jika tidak biasa akan merasakan perut jadi kembung ketika memakannya, jadi bisa juga direbus sebelum memakannya.

4. Kunyah makanan secara perlahan.

Khususnya sayur-sayuran, buah-buahan kering dan biji-bijian. Hal ini dapat mengurangi gas dalam perut.

5. Lakukan olahraga setiap hari secara rutin.

Olahraga akan membakar kalori dengan olah raga seperti sit up dan olah raga perut akan membuat perut Anda terlihat datar.

6. Perbanyak minum air putih dan kurangi jenis minuman lain.

Cara terbaik untuk mengurangi jumlah kalori adalah mengurangi konsumsi minuman ringan, minuman energi, atau alkohol, dan memperbanyak minum air putih. Karena air putih tidak memiliki kalori. Dengan hanya cukup minum air akan membuat tubuh tetap terhidrasi serta memperlancar metabolisme sehingga tubuh lebih cepat membakar kalori.

Kita juga perlu mengurangi minuman selain air putih. Termasuk mengurangi minuman ringan, Anda dapat mengurangi hingga 200 kalori untuk setiap porsinya (per kaleng/botol). Mengurangi minuman lain selain air putih juga akan mengurangi asupan gula dan bahan lain yang dapat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

7. Mengurangi asupan lemak trans.

Lemak trans adalah musuh bagi kesehatan tubuh. Hindari membeli makanan yang mengandung bahan ini. Jika memungkinkan pilih bahan makanan organik dan bebas pengawet berbahaya.

8. Catat asupan makanan dalam jurnal.

Anda tidak perlu menghitung setiap kalori yang Anda konsumsi. Dengan membuat jurnal makanan akan membantu melacak kebiasaan makan Anda setiap harinya, mencatat jenis – jenis makanan apa saja yang sering Anda makan.

Kuncinya agar diet Anda sukses dengan perbanyak makan dan minum yang sehat, dan mengganti makanan tidak sehat dengan alternative sehat yang setara.

Salah satu contoh adalah ketika Anda makan roti dengan selai strawberry lebih baik diganti makan langsung buah strawberry segar yang jelas lebih sehat. Membuat jurnal makanan akan membantu memperbesar peluang kesuksesan program diet Anda.

Demikian cara merawat tubuh tetap langsing. Semoga bermanfaat, terima kasih.

cara merawat badan agar tetap langsing, cara merawat tubuh biar tetap langsing

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie