Makanan yang Bisa Menyebabkan Keguguran

Keguguran

Keguguran

Makanan yang Bisa Menyebabkan Ibu Hamil Keguguran

Kehadiran bayi pada keluarga sangat dinantikan oleh semua orang, terutama bagi keluarga baru yang baru saja menikah. Namun sangat disayangkan jika kandungan bayi yang kita tunggu – tunggu kehadiran sirna karena keguguran. Keguguran pada ibu hamil memang banyak faktor penyebabnya. Salah satu faktor yang bisa menyebabkan keguguran adalah makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil pada usia kandungan masih muda. Banyak ibu hamil yang tidak mengetahui jenis – jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi yang bisa menyebabkan keguguran.

Apabila Anda ingin bayi Anda lahir dengan selamat, maka wajib mengetahui jenis – jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi. Berikut makanan yang bisa menyebabkan keguguran. Silahkan disimak:

Vitamin C

Jangan makan makanan yang mengandung Vitamin C tinggi selama masa subur. Jika mengonsumsi Vitamin C dengan dosis tinggi bisa menyebabkan keguguran di awal kehamilan. Maka dari itu Vitamin C adalah sebagai alat kontrasepsi alami.

Pepaya

Papaya merupakan salah satu buah yang banyak mengandung Vitamin C. Para ahli mengatakan bahwa pepaya mengandung papain yaitu suatu zat yang bisa membuat janin Anda keguguran.

Nanas

Ini sudah menjadi turun temurun, bahwa makan nanas bisa menyebabkan keguguran. Buah nanas mengandung enzim protease bromelain seperti halnya dengan papain pada pepaya. Enzim protease bromelain ini bisa melembutkan leher rahim sehingga bisa menyebabkan keguguran.

Buah-buahan dengan rasa asam

Banyak ibu hamil suka mengonsumsi buah – buah segar dan asam untuk mengurangi rasa mualnya. Namun diusahakan jangan banyak – banyak. Karena kebanyakan buah yang rasanya asam mengandung banyak Vitamin C. Seperti yang kita bahas di atas, Vitamin C bisa menggugurkan kandungan Anda jika dosisnya berlebihan.

Wijen

Ternyata wijen juga dapat membuat Anda keguguran. Dengan satu sendok biji wijen yang dicampur dengan madu bisa membuat Anda keguguran.

Keju olahan

Keju memang bagus bagi kesehatan. Namun, ada jenis keju yang memerlukan beberapa kali proses dan pengolahan. Keju jenis inilah yang tidak baik dan dapat menggugurkan kandungan Anda.

Ikan kalengan

Untuk segar sangat baik bagi kesehatan, apalagi bagi janin Anda. Namun janganlah mengonsumsi ikan kalengan. Karena ikan kalengan mengandung pengawet seperti garam dan juga bahan kimia yang bisa meningkatkan tekanan darah pada ibu hamil.

Teh hijau

Teh hijau yang dipercaya banyak manfaatnya bagi kesehatan, namun juga beresiko bila dikonsumsi oleh ibu hamil. Teh hijau bisa menyebabkan masalah kesuburan dan juga menyebabkan keguguran.

Apakah jenis makanan di atas termasuk makanan favorit Anda? Jika iya, berusahalah menghindari makanan di atas. Tentu Anda sangat menantikan kehadiran buah hati Anda di tengah – tengah keluarga. Pastikan hindari makanan di atas, dan jangan lupa konsultasi ke dokter Anda. Baca juga Tips Menjaga Kesehatan Ibu Hamil juga. Semoga bermanfaat.

p

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie