Manfaat Ikan Sapu-Sapu

Ikan Sapu-Sapu

Ikan Sapu-Sapu

Manfaat Ikan Sapu-Sapu

Ikan sapu-sapu tergolong binatang tahan hidup dalam suasana apapun juga. Kolam, got, kalen yang sudah tercemar limbah pabrik, bukan merupakan halangan bagi mereka untuk beranak pinak. Padahal ikan “tahan banting” lainnya seperti mujair sudah lama klepek-klepek semaput.
Salah satu karakter ikan ini biasanya pemalas. Jatahnya makan lumut, tapi kalau sudah mencobai rasa pelet, ibarat pemakan sayuran pindah ke protenian, dan lumut kita semakin subur menggelora lantaran “predator” nya sudah tidak menaruh selera.

Ikan Sapu-Sapu Pelahap Lumut untuk Akuarium

Sebagian besar pemakan alga yang digunakan dalam akuarium air tawar adalah pemakan algae, tetapi ada banyak ikan air garam juga yang digunakan di akuarium untuk alasan yang sama. Beberapa ini adalah pemakan ganggang kecil sehingga, mereka bahkan tidak terlihat dan ada pula yang cukup terlihat, namun mereka juga sangat rapi dan warna yang akan ditampilkan. Ikan ini tidak perlu diberi makan makanan bahwa ikan lain makan dan bahkan jika mereka makan itu, mereka masih akan memastikan, akuarium anda alga gratis. Disebutkan di bawah ini adalah beberapa nama air tawar dan garam ikan air digunakan sebagai pemakan alga dalam tangki ikan, jadi pilihlah!

Ikan Sapu-Sapu Pelahap Lumut Air Tawar

Ikan berikut ini dijumpai di air tawar dan dapat menjaga tangki anda bersih dengan mengkonsumsi berbagai jenis alga yang dijumpai di dalamnya.
Alga cina Pelahap: Ikan dari genus Gyrinocheilus sangat umum digunakan ikan makan ganggang digunakan dalam akuarium. Pemakan alga Cina, Gyrinocheilus aymonieri, adalah yang paling disukai.
Pemakan alga Siam adalah ikan hanya yang merumput di ” alga sikat hitam” (air tawar Rhodophyta, atau ganggang merah), tetapi juga bisa makan apa pun di preferensi.
Ikan Amerika-bendera serta loricariid banyak atau ikan patin seperti Ancistrus genera, Otocinclus dan Plecostomus, sering makan banyak jenis alga.
Beberapa jenis siput air tawar yang sering termasuk ke dalam Ampullariidae keluarga juga pemakan ganggang yang sangat baik.

Ikan Sapu-Sapu Pelahap Lumut Air Garam

Ada banyak makhluk air garam yang juga pemakan ganggang yang sangat baik. Tapi mereka bertahan hidup hanya pada alga laut seperti lendir merah dan lain-lain. Beberapa hewan air yang disebutkan di bawah ini adalah pemakan lendir ganggang merah juga, jadi kita lihat.
Pemakan ganggang air garam yang paling umum adalah ikan Rabbit yang makan paling alga, seperti cyanobacteria, diatom, dan ganggang rambut. ganggang ini tidak begitu sering dijumpai dalam akuarium, tetapi kadang-kadang dapat diamati dalam beberapa. Landak laut juga salah satu pemakan alga terbaik yang dijumpai di lautan. Ketika mereka makan ketat hanya pada alga, akuarium utama yang berukuran kehidupan dan memiliki banyak ikan laut yang eksotis, dapat memiliki ini sebagai pemakan alga mereka. Surgeon ikan atau Tangs yang mungkin dikenal karena selera mereka untuk alga. Mereka juga adalah pengumpan rakus dan dapat melakukan pekerjaan pembersihan yang sangat baik untuk Anda. Lebih pada kontrol akuarium alga.
Dengan berbagai pemakan alga, Anda dapat memilih salah satu dari mereka, tergantung pada ukuran dan isi dari akuarium Anda.

Makanan ikan sapu-sapu adalah mentimun. Selain mentimun, ikan sapu-sapu juga memakan lendir-lendir hewan dan lumut. Ikan ini omnivora (pemakan segala) tapi biasanya mencari sisa-sisa tumbuhan air di malam hari. Ikan sapu-sapu memiliki 2 alat pernafasan. Alat pernafasan yang pertama adalah insang. Insang digunakan oleh ikan sapu-sapu saat berada di air yang jernih. Alat pernafasan ikan sapu-sapu yang kedua adalah labirin. Labirin adalah alat pernafasan binatang lumpur atau air yang keruh. Karena memiliki 2 alat pernafasan, Ikan sapu-sapu dapat hidup di air dan di lumpur.

makanan ikan sapu sapu, ikan sapu sapu, fungsi ikan sapu sapu, ikan sapu, ikan sapu sapu albino, Cara merawat ikan sapu sapu, apa makanan ikan sapu sapu, gambar ikan sapu sapu, ikan sapu- sapu, manfaat ikan sapu sapu, ikan sapu-sapu, Gambar ikan sapu, manfaat ikan sapu-sapu, saPu ASPU

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie