Manfaat Smartphone untuk Sehari-hari

Smartphone

Smartphone

Manfaat Smartphone untuk Sehari-hari

Perkembangan telepon seluler pintar alias smartphone telah membuat perubahan dalam dunia industri, memicu pembuatan kamera, radio, pemutar musik, alat navigasi, dan bahkan komputer agar tetap menjadi perangkat terkini.

Sekarang ini smartphone telah menjadi perangkat yang umum untuk digunakan sebagai mouse atau webcam untuk PC, inovasi aplikasi membuatnya dapat melakukan tugas-tugas tertentu, seperti menyalakan mobil, dan membuat hidup Anda lebih mudah.

  • Remote universal

Berkat smartphone Anda, remote universal telah menjadi barang usang. Ada banyak aplikasi yang tersedia untuk berbagai sistem operasi yang dapat menjadikan smartphone sebagai sebuah remote universal.

Yang Anda butuhkan adalah aksesori infra merah (dengan harga yang tidak mahal) untuk yang disesuaikan dengan aplikasi smartphone Anda. Untuk sementara, Tata Sky Mobile menyediakan akses bagi aplikasi tersebut untuk para pengguna iOS dan Android yang menjadikan smartphone Anda sebagai sebuah remote universal untuk Tata Sky, DVD, TV dan amplifier.

Aplikasi Re, RedEye dan Peel Universal Remote adalah beberapa pilihan yang tersedia di pasaran. Cari aplikasi remote universal di iOS App Store dan Google Play Store untuk mengetahui pilihan yang lebih banyak lagi. Ada sejumlah aplikasi yang dapat menghubungkan dan mengendalikan TV Anda, jika TV Anda memiliki perangkat Wi-Fi atau Bluetooth.

  • Kartu Nama

Para karyawan modern kini mengandalkan jaringan kerja lebih banyak daripada karyawan di masa lalu. Semuanya dapat ditambah ke dalam koleksi kartu nama kita. Smartphone dapat mengaturnya dengan mudah. Ada aplikasi yang memindai kartu nama dan menyalin informasi ke dalam telepon seluler Anda dengan cepat.

Kamera telepon Anda akan memotret kartu nama dan dengan bantuan sebuah perangkat lunak, akan memasukkannya secara otomatis ke dalam buku telepon. Namun tidak semua pemindai/scanner kartu dapat bekerja dengan baik. Beberapa diantarannya sering memiliki masalah dalam mengenal huruf, khususnya jika kartu-kartu tersebut menggunakan huruf yang tidak biasa.

Keadaan cahaya juga harus baik agar didapatkan hasil yang mendekati sempurna.

Ada jenis aplikasi gratis yang membuat para pengunannya dapat menyimpan sampai lebih dari 20 kontak dalam pekan pertama, lalu dua kontak setiap pekannya dan aplikasi tersebut tersedia untuk para pengguna iOS dan Android.

ScanBizCards tidak hanya menyimpan informasi ke dalam buku telepon smartphone Anda, tapi juga mampu menampilkannya kembali dalam waktu singkat. Aplikasi tersebut juga mampu menyinkronkan kontak antara perangkat iOS dan Android. WorldCard Mobile juga bisa menjadi aplikasi alternatif yang bagus untuk menyimpan kartu nama.

  • Kunci Mobil

Smartphone sebagai alat navigasi atau untuk mengetahui di mana letak mobil Anda parkir? Sudah biasa. Namun bagaimana dengan mengunci dan membuka kunci mobil Anda dengan telepon?

Bila kurang canggih, bagaimana dengan menyalakan mesin dengan sebuah sentuhan pada layar smartphone? Kunci remote tersebut hadir dalam bentuk aplikasi Viper SmartStart untuk iOS, Android dan BlackBerry. Namun Anda harus memiliki perangkat Viper Smart Start GPS senilai AS$400 (sekitar Rp3,85 juta). Anda juga harus mengunduh aplikasi dan memasangkannya dengan perangkat GPS.

Pasanglah sistem keamanan Viper SmartStart pada mobil Anda, hubungkan smartphone ke sistem mobil dan pastikan keamanannya dengan menggunakan jaringan GSM. Aplikasi tersebut juga dapat digunakan untuk menghangatkan atau mendinginkan suhu mobil Anda, serta tentu saja untuk mengetahui lokasi parkir mobil. Beberapa aplikasi seperti Trapster bahkan mampu memberi peringatan mengenai jalan yang berbahaya.

  • Alat Pengukur

Kini Anda tidak perlu lagi membawa meteran untuk mengukur secara akurat. Cukup unduh sebuah aplikasi. Aplikasi tersebut biasanya menggunakan trigonometri untuk menghitung jarak sementara aplikasi lainnya menggunakan GPS, yang lebih baik di wilayah dengan permukaan yang tidak teratur.

Saat mencari rumah, Anda dapat mengukur ketinggian langit-langit dan luas lantai rumah Anda. Anda dapat mengetahui tempat yang memiliki ukuran tidak pas dengan cepat. Namun ingatlah bahwa aplikasi ini tidak benar-benar akurat. Anda harus memeriksanya kembali. Meski demikian beberapa aplikasi tersebut juga memiliki sebuah alat konversi.

  • Panduan kebugaran dan kesehatan

Apakah Anda ingin fitness namun tidak mampu (tidak mau) mengeluarkan banyak uang?

Ada aplikasi yang dapat membantu. Anda dapat menemukan aplikasi yoga secara gratis, alat pengukur detak jantung, latihan untuk mengurangi berat badan serta panduan kebugaran lainnya dalam pasaran aplikasi untuk Windows Phone, Android dan iOS. Beberapa aplikasi menggunakan video sedangkan yang lainnya menggunakan gambar atau ilustrasi. Bahkan tersedia juga aplikasi digital untuk menghitung langkah. Aplikasi yang memantau tekanan darah dan kadar gula yang dapat dicocokkan dengan aksesori khusus untuk menyimpan data kesehatan Anda secara teratur. Anda juga dapat mencatat asupan makanan untuk menghitung jumlah kalori dan melakukan aktivitas harian Anda. Selain itu, juga ada aplikasi untuk pertolongan pertama yang dapat memandu Anda apabila terjadi kecelakaan atau masalah kesehatan mendadak.

  • Saklar

Hal ini bisa saja terjadi dalam waktu dekat. Namun, bayangkan bagaimana Anda dapat mengendalikan penerangan di rumah Anda, perangkat hiburan serta sistem keamanan dengan menggunakan telepon seluler Anda.

Aplikasi pengendali Crestron Mobile untuk perangkat iPhone, iPad, dan Android tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit, namun tak ada ruginya Anda membeli. Anda harus memasang sistem otomatis Crestron dan mengunduh aplikasi Crestron Mobile G untuk disesuaikan dengan alat pengendali rumah.

  • Dompet

Dengan perangkat Near-Field Communication (NFC) yang akan hadir di dalam smartphone, semua orang berharap tingkat penggunaan kartu plastik dan uang tunai akan berkurang. Masa depan tidak terlalu jauh.

Beberapa pengguna telepon seluler sudah ada yang dapat mengisi akun mereka dan menggunakan telepon genggam mereka untuk membayar tagihan listrik atau telepon. Bahkan beberapa kafe telah mulai menerima pembayaran seperti itu. Smartphone juga telah menggantikan mesin gesek kartu kredit/debit untuk semua usaha kecil melalui penggunaan aksesori khusus yang dapat ditambahkan ke jack 3,5 mm.

Sebuah proyek uji coba, yang disebut mPoS (Mobile Point of Sale), didesain untuk membantu para penjual yang mengantarkan barang langsung kepada pelanggan (di rumah atau di kantor), seperti firma perdagangan elektronik atau jaringan perusahaan makanan. Layanan tersebut membuat para penggunanya dapat menggesekkan kartu debit atau kredit mereka pada alat pembaca kartu portabel dan menggunakan sebuah aplikasi untuk memproses transaksi.

  • Alat pembaca barcode dan QR

Barcode dan kode QR (Quick Response) ada di mana-mana. Ada di produk yang Anda beli di supermarket, majalah yang Anda baca, bahkan dalam situs yang Anda kunjungi. Kode QR adalah kotak-kotak mozaik berwarna hitam dan putih yang biasanya menawarkan tautan yang bermanfaat ke sejumlah situs dan mampu menyimpan beberapa informasi seperti teks, nomor telepon, alamat surat, catatan agenda atau bahkan mengirim SMS.

Jika Anda dapat membaca kodenya, Anda dapat mengakses sejumlah informasi yang bermanfaat. Kamera smartphone Anda dapat digunakan untuk memindai barcode dan kode OR melalui aplikasi pihak ketiga (yang bukan bawaan pabrik). Buka aplikasinya, posisikan kamera dengan barcode dan kode QR dan tahan telepon Anda sampai stabil sampai aplikasinya siap membaca kode-kode tersebut. Semua kodenya akan terbaca. Bahkan ada aplikasi yang bisa membuat kode-kode QR Anda sendiri untuk berbagi informasi secara mudah.

  • Pemancar Wi-Fi

Dengan meningkatnya jumlah perangkat portabel seperti laptop, tablet, bahkan pemutar musik, kita perlu terhubung dengan internet secara terus-menerus. Jika Anda memiliki gadget Android terbaru atau Windows, Anda bisa pemancar Wi-Fi sendiri bagi jaringan yang Anda buat. Pilihan ini tersedia dalam menu setting seperti Wi-Fi hotspot, Internet tethering atau Internet sharing. Anda bisa menggunakan jaringan ini dengan kata sandi dan memfasilitasi hingga lima perangkat untuk menjelajahi internet.

  • TV Kabel

Apakah Anda tinggal sendirian dan enggan membeli televisi yang hanya digunakan selama beberapa jam dalam sehari? Atau Anda terlalu sering berpergian sehingga berlangganan TV kabel adalah mubazir? Jika Anda memiliki sebuah smartphone dengan koneksi data yang baik, maka Anda sudah punya jalan keluar.

Ada aplikasi yang membuat Anda bisa menyaksikan siaran TV langsung (streaming) melalui telepon pintar. Meski aplikasi tersebut gratis, layanan televisinya masih berbayar. Akan ada layanan stasiun TV secara harian, mingguan, atau bulanan.

Agar lancar menonton, Anda akan membutuhkan konektivitas data yang cepat, dan tidak mengalami gangguan. Idealnya dengan jaringan di atas 3G atau Wi-Fi. Ingat, bahwa streaming mengonsumsi banyak data. Jadi gunakan paket data yang dapat mencakup semua akses tersebut (gabungkan biaya TV kabel serta koneksi internet).

Zenga TV, ditto TV, mimobiTV, MunduTV adalah beberapa aplikasi popular yang banyak digunakan.

faktor kenyamanan the glassy glassy telepon genggam, faktor kenyamanan the glassy glassy, faktor kenyamanan dan keindahan the glassy glassy telepon genggam, the glassy glassy faktor kenyamanan kenyamanan dan keindahan, faktor kenyamanan dan keindahan the glassy glassy, the glassy telepon genggam, faktor kenyamanan telepon the glassy glassy, telepon genggam rhe glassy, faktor kenyamanan keindahan tlp genggam the glassy glassy, the glassy glassy telepon genggam

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie