Membersihkan Peralatan Mandi dengan Pasta Gigi

Pasta Gigi

Pasta Gigi

Membersihkan Peralatan Mandi dengan Pasta Gigi

Kita sering menyebutnya dengan nama odol. Dahulu, odol adalah sebuah merek pasta gigi yang cukup terkenal. Dari produk bermerek odol inilah sampai sekarang penggunaan kata odol dipakai untuk nama semua merek pasta gigi. Walaupun sekarang merek odol sudah tidak beredar lagi di Indonesia.

Odol atau pasta gigi, selain digunakan untuk membersihkan gigi ternyata juga bisa digunakan untuk membersihkan barang perkakas di rumah dan peralatan mandi. Berikut tips membersihkan peralatan mandi:

Membersihkan peralatan mandi dari bahan stainless steel

Pertama kita siapkan pasta gigi, sponge dan kanebo. Setelah semua siap, basahi peralatan mandi kita yang berbahan stainless steel yang akan dibersihkan seperti shower, kran, gantungan dll. Kemudian oleskan pasta gigi pada stainless steel secara merata. Gosoklah sampai berbusa dan merata. Bilas dengan air bersih. Kalau dirasa masih kurang bersih ulangi lagi sampai dirasa bersih. Lap peralatan yang sudah dibersihkan dengan lap kanebo.

Peralatan yang lain dari bahan stainless juga bisa dibersihkan dengan pasta gigi seperti velg mobil, velg motor dan yang lainnya.

Membersihkan kerak pada kaca kamar mandi

Pertama siapkan alat-alatnya seperti pasta gigi, sponge, Glass squigi/squizeer, lap kain kering bersih (bahannya dari cotton). Setelah semua siap, basahi kaca di kamar mandi Anda dengan air bersih. Oleskan pasta gigi ke kaca yang akan dibersihkan. Gosok kacanya sampai berbusa, jangan kencang-kencang dan jangan ditekan kalau menggosok. Karena kaca rawan sekali untuk pecah, apalagi kaca yang tipis. Lihat hasilnya dengan menarik Glass squigi. Kalau belum bersih ulangi lagi sampai bersih. Setelah dirasa bersih bilas dengan air bersih. Hilang kan airnya dengan menggunakan Glass squigi. Terakhir lap kaca dengan menggunakan lap kain kering bersih.

Kaca-kaca lain juga bisa dibersihkan dengan cara ini, seperti kaca pintu, kaca jendela, kaca mobil maupun kaca spion.

Membersihkan kerak pada peralatan keramik

Pertama siapkan pasta gigi, sponge dan kanebo. Setelah siap basahi peralatan dari keramik seperti westafel, closet, lantai keramik dan lainnya. Oleskan pasta gigi pada peralatan yang akan dibersihkan. Gosok secara merata sampai berbusa. Kalau menggosok dari bahan keramik kita tidak perlu khawatir akan pecah, jadi gosok dengan sedikit ditekan. Ulangi lagi kalau dirasa belum bersih. Setelah bersih bilas dengan air bersih. Terakhir untuk mengeringkan lap dengan lap kanebo.

Penggunaan pasta gigi sangat aman, jadi tidak perlu khawatir peralatan mandi kita akan keropos dan abrasif. Pasta gigi juga aman untuk membersihkan marmer, lantai granit dan lantai kayu Anda. Dengan cara diatas semoga Anda bisa lebih tahu cara merawat perlatan yang ada di rumah Anda. Demikian tips membersihkan peralatan mandi kita dengan menggunakan pasta gigi. Semoga bermanfaat, terima kasih.

apa saja merek pasta gigi dengan stek batang, Kekurangan penetrapro, membersihkan lantai menggunakan pasta gigi

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie