Memilih Kosmetik yang Cocok untuk Wajah Berminyak

Kosmetik untuk Wajah Berminyak

Kosmetik untuk Wajah Berminyak

Memilih Kosmetik yang Cocok untuk Wajah Berminyak

Wajah yang berminyak memang memerlukan perwatan yang lebih ekstra. Seperti yang kita ketahui wajah berminyak lebih rantan masalah bila dibandingkan dengan jenis kulit normal atau kering. Bial tidak dirawat dengan ekstra dan benar tampilan wajah akan kusam, jerawat dan komedo pun akan lebih mudah muncul. Untuk merawat wajah berminyak, sebaiknya pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit. Kita juga perlu memperhatikan produk make up  yang berlabel oil free dan non-comedogenic.

Untuk lebih detailnya tentang kosmetik yang cocok untuk wajah berminyak agar bebas dari jerawat dan komedo, silahkan disimak tips memilih kosmetik untuk wajah berminyak:

Pelembab

Untuk memilih pelembab atau moisturizer sebaiknya memilih berstektur ringan yang oil free dan non-comedogenic. Pelembab yang berbentuk lotion lebih cocok untuk wajah yang berminyak dibandngkan dengan berbentuk krim. Berbahan dasar air seperti gel juga sesuai untuk merawat wajah berminyak. Untuk menggunakan sunblock, jangan memilih dengan SPF terlalu tinggi. Karena semakin tinggi kandungan SPF akan semakin banyak minyak yang muncul keluar. Gunakan krim tabir surya dengan SPF maksimal angka 30.

Pembersih Wajah

Banyak produk yang mengklaim bisa mengurangi kelebihan minyak, namun kenyataanya malah wajah kehilangan kelembaban alami. Dengan hilangnya kelembaban alami, permukaan kulit akan menjadi kering dan justru memicu produksi minyak lebih banyak sehingga kulit akan semakin berminyak beberapa saat setelah membersihkan wajah. Maka pilihlah yang berformula lembut dan tidak membuat kulit kering. Jika wajah mudah berjerawat, gunakan pembersih yang mengandung Salicylic Acid. Dan jangan lupa oleskan pelembab setelahnya.

Make-up

Mineral make up cocok untuk kulit berminyak.  Kemungkinan iritasi akan kecil, dan juga tidak menimbulkan komedo. Pilihlah foundation berbentuk cair dan bedak tabor untuk riasan wajah. Hindari bedak two-way cake, karena bisa menyumbat pori dan membuat kulit lebih berminyak. Blus on berbentuk bubuk juga cocok untuk kulit berminyak dibandingkan jenis krim.

Demikian tips memilih kosmetik untuk wajah berminyak agar tidak muncul jerawat. Baca juga Mengatasi Wajah Berminyak. Semoga bermanfaat, terima kasih.

 

kosmetik untuk kulit berminyak, Cara memilih kosmetik sesuai wajah, pelembab wajah berminyak

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie