Mengatasi Wajah Berminyak

Wajah Berminyak

Wajah Berminyak

Mengatasi Wajah Berminyak

Iklim yang tropis dan cuaca panas seperti di Indonesia bisa mempengaruhi tampilan wajah Anda. Terutama bagi Anda yang mempunyai wajah berminyak. Wajah yang berminyak bisa membuat wajah Anda tidak segar lagi dan membuat tampak lebih kusam. Masalah akan timbul seperti jerawat dan komedo. Biasanya make up hanya bertahan 2 jam saja di pagi hari, minyak akan bertambah dan make up menjadi luntur pada saat jam – jam sibuk. Pastinya akan membuat penampilan wajah Anda terganggu dan merepotkan Anda sendiri karena harus mondar – mandir ke kamar mandi untuk touch up make up.

Ada beberapa tips mengatasi wajah berminyak, silahkan disimak:

Menjaga Kebersihan Tangan

Lhoh, apa hubunganya dengan tangan? Ada hubungannya dengan tangan, tangan adalah salah satu anggota tubuh kita yang sering bersentuhan dengan barang apapun. Dalam keadaan ini sangat rawan terkena bakteri. Apabila tangan Anda menyentuh wajah tentunya wajah Anda juga akan terkena bakteri. Makanya pastikan tangan Anda selalu bersih. Anda bisa menggunakan gel anti bakteri yang banyak beredar di pasaran jika Anda tidak ingin repot ke kamar mandi membersihkan tangan Anda.

Mengikat Rambut Agar tidak Jatuh ke Wajah

Hindari bentuk rambut poni depan, hal ini bisa memancing munculnya kelebihan minyak di wajah. Selain kulit, rambut juga membawa minyak yang dapat membuat wajah bertambah minyak. Lebih baik menggunakan bandana atau mengikat ekor kuda atau dijepit.

Hati – hati Menggunakan Masker untuk Wajah

Tipe masker yang bisa Anda pilih adalah mineral clay yang ramah di kulit dan juga dapat mengangkat kelebihan minyak. Kemudian jangan membasuh wajah dengan air hangat. Sudahi degna astringent alami seperti irisan mentimun. Yang terakhir bilas dengan air dingin agar kulit terasa lebih segar dan bebas dari minyak.

Sabun Khusus

Hindari penggunaan sabun biasa, pakailah sabun khusu yang bisa mengurangi kulit berminyak. Memang efeknya tidak akan langsung seketika minyak hilang, tapi jika pemakaian teratur maka minyak di wajah perlahan – lahan akan berkurang dan bisa dikontrol.

Make Up Khusus

Banyak produk make up yang khusus untuk wajah yang berminyak dan sensitif. Jadi pilihlah produk yang khusus untuk kulit berminyak sehingga bisa meminimalisir dan mengontrol munculnya minyak di wajah Anda. Biasanya produk – produk tersebut sudah dilengkapi dengan formula khusus yang bisa mengurangi jumlah minyak. Penjelasan make up khusus wajah berminyak bisa dibaca artikel Memilih Kosmetik yang Cocok untuk Wajah Berminyak.

Face paper

Face paper adalah cara yang praktis mengurangi minyak di wajah. Paling tidak bisa membantu menjaga make up lebih awet, dan tidak perlu mondar – mandir ke kamar mandi untuk toch up make up.

Bila Muncul Jerawat

Jangan memencet jerawat, memencet bisa menyebabkan jerawat semakin parah dan meninggalkan bekas. Minyak disekitar jerawat pun akan bertambah banyak produksinya. Maka pakailah obat jerawat yang fungsinya mengeringkan saja, jadi jerawat tidak meninggalkan bekas.

Selain tips di atas, Anda juga perlu memperbanyak minum air putih dan mengkonsumsi sayur dan buah – buahan. Demikian tips cara mengatasi wajah berminyak, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Cara Merawat Wajah Berminyak, buat bentuk sangkar burung dari behel

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie