Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Dalam Mobil

Bau di Dalam Mobil

Bau di Dalam Mobil

Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Dalam Mobil

Bagi sebagian orang mobil adalah rumah kedua. Bagaimana tidak, beberapa orang berjam – jam di dalam mobil untuk bekerja dan pulang dari kerja karena macet di jalanan. Maka dari itu di dalam mobil perlu keadaan yang nyaman, agar berkendara lebih santai dan aman. Salah satu keadaan yang tidak nyaman adalah bau yang tidak sedap di dalam mobil. Maka ada beberapa tips cara menghilangkan bau tidak sedap di dalam mobil untuk Anda, silahkan disimak:

Jaga kebersihan Mobil

Anda sering menyimpan barang – barang yang tidak terpakai di dalam mobil? Atau bahkan menyimpan sampah di dalam mobil? Buanglah semua sampah dan barang yang tidak diperlukan di dalam mobil. Sampah bisa membuat bau yang tidak sedap di dalam mobil. Bersihkan juga pada jok mobil dan ruang sekitar jok. Laci dashboard atau dibawah karpet juga perlu diperiksa dan pastikan tidak ada sampah dan barang yang tidak diperlukan.

Bersihkan Permukaan Mobil

Permukaan plastik, kayu, atau logam harus dibersihkan dengan air panas atau larutan pembersih. Untuk membersihkan kaca pergunakan permbersih kaca yang banyak beredar di pasaran. Pastikan juga tidak ada bekas sidik jari, gunakan kertas Koran bekas untuk pembersihan terakhir.

Sikat Karpet Mobil Sebelum Menggunakan Penyedot Debu

Lepaskan karpet dari mobil dan gunakan sikat untuk menghilangkan bekas kotoran atau kerikil yang berasal dari sepatu. Terkadang karpet memang sulit dilepas, tetapi lebih baik mencoba lebih keras lagi daripada harus menggunakan penyedot debu.

Sedot Debu yang ada di Dalam Mobil

Setelah karpet dilepas, bersihkan lantai mobil dengan menyedot debu di lantai mobil, bagian bawah jok, dan ruang antar jok yang bisa Anda jangkau. Selain itu, sedot debu yang ada di bagasi, ruang yang sering kali terabaikan.

Cari Tahu Apakah Masih Ada Bau Tak Sedap

Bau yang tidak sedap tidak langsung hilang dalam seketika, tunggulah paling tidak satu hari. Jika masih bau cari tahu penyebabnya. Biasanya penyebabnya adalah

  • Bakteri – bakteri biasanya mulai muncul di makanan busuk yang tertinggal dalam mobil tanpa Anda sadari. Temukan sumber bau, buang penyebabnya, dan gunakan Ambipur Air Effects.
  • Asap rokok – Jika Anda merokok di dalam mobil, tentu saja akan ada bau rokok. Akan tetapi, bau rokok ini bisa mengganggu penumpang lain. Untuk menghilangkan bau rokok, letakkan sebotol cuka di dekat asbak mobil dan sebotol lagi di jok belakang. Cuka akan menyerap bau rokok dengan cepat.

Meletakkan Wewangian di Dalam Mobil

Bau yang harum akan membuat Anda berkendara lebih nyaman. Gunakan dan letakkan wangi-wangian mobil di sekitar dashboard mobil Anda.

Ganti Penyaring Udara Mobil Jika Perlu

Langkah ini tak harus selalu dilakukan setiap kali Anda membersihkan mobil. Akan tetapi, perlu diingat bahwa penyaring yang efektif akan membuat udara di dalam kendaraan lebih bersih, mengurangi debu dan bau, serta bermanfaat bagi kesehatan pengendara maupun penumpang.

Kopi

Kopi juga bisa menghilangkan bau yang tak sedap di dalam mobil.

bagaimana cara menghilangkan bau mobil yang tidak sedap karena, cara perawatan kentang biar tdk busUk

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie