Menghilangkan Kutu Anjing Dengan Mudah

Kutu pada Anjing

Kutu pada Anjing

Menghilangkan Kutu Anjing Dengan Mudah

Kutu merupakan parasit bagi anjing yang penyebaran dan perkembang biakannya sangat cepat. Oleh karena itu lah kutu anjing sangat sulit dibasmi. Hampir semua anjing peliharaan kita terserang kutu anjing ini. Biasanya beberapa bulan sekali, anjing kita pasti terserang makhluk penghisap darah ini. Sekalinya mereka kenyang, tubuh mereka bisa “bengkak” 10 kali lipat dari aslinya, kemudian melepaskan diri dari inangnya, berjalan santai tanpa dosa ke sudut-sudut kamar dan berkembang biak. Tidak hanya ke sudut-sudut, mereka bahkan mampu menempel pada tembok. Kutu berbadan gemuk jangan sekali-kali dipites (dipenyet) karena darah yang keluar akan melepas ribuan anakan baru. Masalahnya, masa iya kita di rumah kemana-mana bawa korek atau wadah berisi minyak?

Mendeteksi anjing terserang kutu

Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa, hampir setiap anjing peliharaan kita terserang kutu. Terkadang kita memang tidak mengetahui jika kutu – kutunya kecil. Kita bisa melakukan test sederhana seperti di bawah ini.

  • Dudukan anjing di selembar kertas putih lebar atau di atas lantai keramik yang putih.
  • Kemudian sisirlah bulunya selama beberapa menit.
  • Selama anda menyisir, beberapa feses (kotoran) kutu akan jatuh ke kertas.
  • Setelah itu ambil secarik kertas, buang bulunya yang terjatuh, dan pindahkan hasil dari garukan tadi ke cotton wall yang dibasahi.
  • Tinggalkan selama beberapa menit.
  • Kotoran kutu berasal dari darah kering yang telah disedot dari induk semang mereka. Dan saat kering, penampilannya berwarna coklat gelap sehingga dapat terlihat seperti tanah atau kulit mati. Tapi jika kotoran itu dipindahkan ke cotton wool yang basah, maka akan berubah menjadi warna merah.
  • Bintik warna merah tersebut membuktikan bahwa anjing Anda sedang menderita karena keberadaan kutu.

Pengobatan kutu pada anjing

Ada 2 tipe insektisida yang digunakan untuk mencegah atau menghancurkan infeksi kutu :

Adultisida (Insektisida untuk kutu dewasa)

Adultisida dirancang untuk membunuh kutu dewasa pada hewan peliharaan anda. Obat ini bekerja selama 24 jam. Kutu yang baru tertangkap (disebut dengan “kutu hitchhiker”) dapat berkembang biak dengan cepat dan mungkin mendapat kesempatan untuk menaruh telurnya sebelum mereka mati. cara yang paling tepat dalam membasmi kutu secara efektif adalah melakukan kombinasi antara Adultisida dengan Insect Grow Regulator (Pengatur Pertumbuhan Kutu / Serangga). Disebut juga dengan Integrated Flea Control (Pengontrolan Kutu Terintegrasi).

Insect Grow Regulator (untuk menghancurkan telur kutu di dalam rumah)

Insect Grow Regulator telah dikembangkan untuk mengatasi telur kutu pada tahap perkembangan dalam siklus hidup kutu. Caranya cukup sederhana, yaitu dengan mencegah menetasnya telur kutu. Ada cara yang berbeda dalam menggunakan Integrated Flea Control, tergantung pada tingkat kebutuhan hewan peliharaan anda. Tingkat keberhasilan bisa ditentukan pula oleh produk yang digunakan.

Menaikan temperatur dan kelembaban udara

Anda bisa membasmi kutu secepatnya dengan cara menaikan temperatur dan kelembaban udara dalam rumah. Perlakuan tersebut mendorong agar telur menetas dengan cepat setelah lalu menempel pada hewan peliharaan. Pergunakan kesempatan itu cepat-cepat untuk menyemprotkan insektisida.

Mengobati dengan minyak tanah

Dengan cara memang cukup ampuh, namun sangat tidak dianjurkan dengan cara ini. Kasihan jika anjing Anda di lumuri dengan minyak tanah.

Demikian tips menghilangkan kutu anjing dengan mudah. Kita perlu merawat anjing dan menjaganya tetap bersih, agar anjing kita terhindar dari kutu. Untuk cara memandikan anjing bisa dibaca disini. Semoga bermanfaat, terima kasih.

cara menghilangkan kutu anjing, cara menghilangkan kutu pada anjing, obat kutu anjing tradisinal, kutu anjing warna merah, hilangkan kutu anjing, cara menghilangkan kutu pd anjing, cara alami basmi kutu anjing, cara menghilangkan kutu angjing, cara basmi kutu anjing di tembok, cara alami menghilangkan kutu pada anjing, pengobatan kutu pada anjing

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie