Meningkatkan Performa Motor Yamaha Vixion

Yamaha New Vixion Light

Yamaha New Vixion Light

Meningkatkan Performa Motor Yamaha Vixion

Yamaha semakin didepan, itulah moto Yamaha. Sesuai dengan produk – produk Yamaha yang sangat laris di pasaran khususnya di Indonesia. Ini terbukti dengan semakin banyak motor Yamaha di jalanan terlebih lagi motor Yamaha Vixion.

Dengan tampilan dan body yang tidak terlalu besar menjadi daya tarik motor ini. Yamaha Vixion memang salah satu motor idola kalangan anak muda di Indonesia. Sebagian orang menilai motor Yamaha Vixion memiliki keistimewaan performa dan tarikan yang kencang. Yamaha Vixion menggunakan mesin dengan daya 150 cc, 14.5 Nm pada putaran mesin 7.500 rpm diklaim bisa melaju sampai kecepatan 131 km/jam. Desain motor yang ramping mampu membantu kecepatan motor ini. Di Indonesia sendiri komonitas otomotif sepeda motor besar menilai jika motor Vixion merupakan salah satu kendaraan yang banyak disukai dan pengguna motor yamaha ini sangat meningkat pertahunnya.

Bawaan dari pabriknya, performa motor Yamaha Vixion sudah bagus, namun jika Anda ingin meningkatkan performa motor ini bisa Anda lakukan sendiri. Perlu diperhatikan bahwa meningkatkan performa motor harus dilakukan dengan benar agar mesin tetap awet dan menjaga keselamatan Anda dalam berkendara. Jika melakukannyadengan asal – asalan maka bisa berdampak negative pada mesin dan kelistrikan motor ini. Seperti yang kita ketahui Yamaha Vixion adalah motor yang sudah canggih. Hamper semua perlengkapan mesinnya diatur dengan kelistrikan yang rumit.

Perhatikan kondisi motor terlebih dahulu. Baik dari bagian dalam mesin hingga kelistrikannya, agar dalam pergantian bagian – bagian yang perlu diganti lebih aman dan terhindar dari kesalahan. Berikut ini cara meningkatkan performa Yamaha Vixion :

  • Mengganti knalpot racing adalah salah satu cara yang paling mudah untuk meningkatkan performa motor. Dengan knalpot yang memiliki pembuangan gas lebih besar dapat meningkatkan laju motor dan lebih resposif dibandingkan dengan knalpot standart yang memiliki lubang pembuangan angin lebih kecil.
  • Kelistrikan hal yang penting, apabila aliran listrik tidak sebanding dengan kondisi mesin maka dapat mengakibatkan performa motor saat dijalankan. Di kelistrikan motor Yamaha Vixion, Anda perlu mengganti bagian ECU dengan menggunakan ECU BRT. Kemudian pada koil juga perlu diganti dengan koil racing seperti merek protect. Dan yang terakhir pada bagian kelistrikan adalah mengganti busi dengan busi jenis iridium.
  • Setel injeksi atau ECU harus dilakukan dengan penuh dan teliti. Penyetelan dilakukan untuk menentukan kebutuhan udara dan bahan bakar yang dikeluarkan. Mengondisikan Singkatnya Penyetelan CO, dengan menggunakan alat yang bernama FI diagnostic Tool. Lakukan saat penyetelan menurunkan dan naikkan setelan CO untuk mendapatkan tenaga yang maksimal.
  • Pada bagian kopling yang diganti adalah kampas kopling aslinya diganti dengan kampas kopling milik Ninja 2 Tak. Selain kampas kopling yang perlu diganti adalah per opling diganti dengan menggunakan per kopling milik Honda Tiger. Cara ini banyak dilakukan oleh klub racing dan terbukti dapat meningkatkan performa motor – motor mereka

Demikian cara meningkatkan performa motor Yamaha Vixion. Dengan pengetahuan yang baru semoga bisa membantu Anda cara meningkatkan performa motor Anda. Semoga bermanfaat, terima kasih

 

cara merawat motor vixion, cara kabel body utak atik semua motor, cara meningkatkan cc motor vixion, CARA MENINGKATKAN PERFORMA MOTOR BARU, cara merawat motor new vixion, merawat vixion, standar jarak kabel kopling vixion awet

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie