Merawat Anjing Beagle

Anjing Beagle

Anjing Beagle

Merawat Anjing Beagle

Anjing beagle adalah termasuk kelompok keturunan (breed group) Hound (polisi), dengan tinggi mencapai 33,02 cm dan mempunyai warna tiga warna dari warna anjing hound sebenarnya. Anjing beagle ini memiliki bulu dengan panjang sedang, sehingga pemeliharaannya relatif mudah. Anjing Beagle terlihat seperti Small English Foxhound dan bulu yang sangat halus, kaku, dan pendek namun tidak sepereti sutera atau lembut.

Sebenarnya anjing Beagle digunakan untuk berburu dan anjing jenis ini bisa melakukannya dengan baik. Didukung dengan penciuman sebaik hound, anjing ini pun cenderung mengikuti apa yang ditunjukkan oleh penciumannya dan mengabaikan hal lain. Hal ini menyebabkan latihan kepatuhan pada masa awal kehidupannya merupakan keharusan. Asal dari anjing Beagle adalah persilangan antara Herrier dengan jenis England Hound lainnya. Keturunan ini sangat pandai berburu terwelu, ayam, dan burung puyuh.

Anjing jenis ini merupakan anjing yang sangat enerjik dan aktif. Iapun sangat waspada hingga temperamen sehingga sebaiknya tidak menunjukkan sikap malu-malu atau tanda serangan. Beagle bisa jadi sangat nakal dan berani, jadi tindakan pencegahan ketika latihan dan bersosialisasi diperlukan juga.

Anjing Beagle adalah anjing yang sangat menyenangkan dalam keluarga, karena mereka adalah anjing yang ceria dan dapat beradaptasi. Jenis ini memiliki hasrat yang tinggi dan sangat cerdas, namun perhatiannya sangat mudah untuk teralihkan dari satu hal dan mengikuti penciumannya. Jadi semasih anjing ini kecil, latihan yang konsisten, gentle, dan tepat untuk focus pada satu hal merupakan keharusan.

Untuk menghilangkan bulu yang mati atau rontok, Beagle cukup disikat setiap hari. Menggosok dengan handuk basah sudah cukup untuk mandinya, dan sikat karet, kawat, atauyang bergigi tegak dan keras merupakan tindakan yang baik untuk menyikat. Kupingnya harus dibersihkan secara regular karena jenis ini cenderung terkena infeksi telinga. Kukunya juga sebaiknya dipotong.

Anjing Beagle merupakan tipe outdoor dan suka berjalan jauh. Mereka memiliki stamina yang tinggi dan jalan-jalan dua kali sehari sangat dianjurkan. Ingat, Beagle memiliki insting berburu yang tinggi, jadi sebaiknya diikat atau dikurung saat di halaman. Karena mereka sering belari bila menangkap sesuatu yang menarik perhatiannya.

cara melatih anjing beagle, cara merawat anjing beagle, MERAWAT KANJING, perawatan anjing beagle, perawatan beagle, terasi buat burung macet

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie