Tips Membeli Komputer Bekas

Komputer

Komputer

Tips Membeli Komputer Bekas

Komputer memang sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat Indonesia. Mungkin ini dikarenakan masyarakat Indonesia sudah banyak yang menggunakan komputer untuk mengerjakan tugas atau pekerjaan setiap hari sehingga mau tidak mau kita harus mempunyai komputer agar pekerjaan menjadi lebih mudah dan juga kita bisa leluasa jika menggunakan komputer milik sendiri.

Apabila kita belum memiliki komputer, tentunya kita akan kesulitan dalam mengerjakan pekerjaan yang membutuhkan komputer. Untuk itu, kita perlu membeli sebuah komputer atau PC sesuai dengan kebutuhan kita. Jika kita membeli komputer baru, mungkin kita sudah tidak akan meragukan lagi kualitas dan performanya karena hardware yang digunakan juga masih baru sehingga performa yang ditawarkan masih standar dari pabrik. Namun apabila komputer yang kita beli adalah komputer bekas, maka kita patut curiga dan juga mengecek kualitas hardware komputer tersebut apakah masih bagus atau tidak. Berikut ini adalah beberapa tips untuk membeli komputer bekas:

  • Cek budget anda. Apabila kita akan membeli komputer, sebaiknya anda cek dulu budget untuk membeli komputer tersebut. Ini akan mempengaruhi performa dan juga kelengkapan komputer yang akan anda dapatkan.
  • Cek spek komputer. Jika anda akan membeli komputer bekas, sebaiknya anda cek spesifikasi dari perangkat yang akan anda beli terebut apakah sesuai dengan keinginan anda ataukah tidak memenuhi kriteria anda.
  • Periksa kelengkapan hardware. Biasanya komputer bekas memiliki hardware yang sudah tidak lengkap atau sudah diganti hardwarenya menjadi merek yang lainnya. Untuk itu, anda harus mengecek merek dan kelengkapannya.
  • Cek kualitas hardware. Untuk menguji kualitas hardware, biasanya pengguna akan mencoba aplikasi atau game tertentu apakah komputer bisa dengan baik menjalankannya ataukah tidak. Ini akan lebih meyakinkan anda untuk membeli komputer tersebut ataukah tidak.

Nah, demikianlah beberapa tips untuk membeli komputer bekas. Cara tersebut sudah cukup untuk membeli komputer bekas agar sesuai dengan apa yang diinginkan.

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie