Tips Merawat Jok Mobil

Jok Mobil

Jok Mobil

Tips Merawat Jok Mobil

Dengan berkendara mobil yang di dalamnya dalam keadaan bersih dan wangi akan membuat Anda nyaman di dalamnya dan tentu saja berkendara. Salah satu hal penunjang yang berpengaruh adalah jok mobil. Bisa dibayangkan jika jok mobil Anda kucel, kotor dan berbau busuk. Pasti akan tidak betah di dalamnya.

Walaupun jok mobil Anda dengan model keren, berwarna – warni dan harganya mahal, namun Anda tidak akan terlepas dari perawatan jok mobil Anda. Di pasaran ada beberapa tipe jok mobil berdasarkan bahannya, yaitu jok mobil kulit, jok mobil kain, jok mobil beludru, dan jok mobil modifikasi. Dari bahan – bahan jok yang disebutkan tersebut memiliki cara yang berbeda dalam perawatan. Tapi dalam kali ini akan dibahas tentang perawatan jok mobil secara umum. Berikut Tips Merawat Jok Mobil :

  • Alat – alat yang digunakan untuk membersihkan dan merawat jok mobil adalah lap kain kering, lap kulit chamois, sikat gigi yang lembut penyedot debu yang khusus buat kendaraan, dan yang terakhir adalah obat/cairan pembersih yang khusus untuk jok mobil.
  • Jika peralatan Anda sudah siap, maka selanjutnya Anda ambil lap kering atau lap Chamois tadi dan kemudian Anda bersihkan lapis jok mobil Anda secara merata.
  • Untuk bagian yang sukar dijangkau oleh tangan Anda, Anda bisa menggunakan vacuum cleaner mobil yang Anda miliki untuk melakukannya.
  • Setelah jok mobil Anda sudah bersih dari debu, selanjutnya Anda bisa menggunakan cairan pembersih khusus jok mobil yang sudah Anda siapkan sebelumnya, dengan cara menuangkannya secara bertahap, bagian per bagian. Tuangkanlah sedikit demi sedikit.
  • Setelah cairan pembersih tersebut dituangkan, selanjutnya gosoklah dengan menggunakan sikat yang sudah disiapkan sebelumnya tadi. Jangan terlalu lama antara menuangkan cairan pembersih tersebut dengan proses sikat menyikatnya. Karena jika terlalu lama dikhawatirkan cairan tersebut menjadi kering sebelum Anda menyikatnya.
  • Sebaiknya menyikat dengan cara perlahan – lahan dan searah.
  • Jika masih terdapat noda pada jok mobil Anda, sikatlah bagian tersebut selama beberapa kali sampai noda benar – benar hilang.
  • Untuk menjaga keawetan dari jok mobil Anda, sebaiknya anda selalu senantiasa melindungi jok mobil anda dari sengatan sinar matahari dan air hujan. Parkirlah mobil Anda di tempat yang teduh atau yang memiliki atap.
Cara mengeluarkan batu dari dalam knalpot verza, cara merawat jok, merawat jok mobil

Share This Post

Related Articles

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie