Tips Sehat Bagi Ibu Hamil Muda

Tips Ibu Hamil Muda

Tips Ibu Hamil Muda

Tips Sehat Bagi Ibu Hamil Muda

Memang yang namanya hamil muda perlu perhatian ekstra jika dibandingkan dengan hamil tua dan untuk itu, anda yang saat ini tengah hamil muda, sebaiknya memperhatikan benar mengenai kesehatan anda.

Pada umumnya ibu hamil muda mengalami perasaan yang tidak menentu. Entah itu senang, cemas dan mungkin hingga bingung campur aduk menjadi satu. Selain itu, biasanya ibu hamil juga mengalami mual yang tak kunjung hilang dan bahkan hingga muntah sehingga efeknya ibu hamil mengalami kelelahan. Perlu anda ketahui bahwa ibu hamil muda sangat rentan terjadi keguguran dan pastinya anda tidak mau jika hal ini terjadi pada diri anda bukan? Oleh karena itu, sebaiknya anda mencari tahu terlebih dahulu mengenai beberapa tips sehat ibu hamil muda.

Nah, beruntung sekali bagi anda yang sedang mencari tips sehat untuk ibu hamil muda, karena pada kesempatan kali ini kami akan membagikan kepada mengenai hal tersebut. Silahkan anda simak uraian berikut ini.

Makanan dan minuman

Tips sehat ibu hamil muda yang pertama yaitu dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Bagi anda yang sedang hamil muda sebaiknya menghindari beberapa makanan yang memicu munculnya parasit toksoplasma, salmonella dan bakteri lain yang umumnya berasal dari ikan mentah, makanan yang diasap, daging mentah ataupun setengah matang. Jika sampai anda terkena infeksi parasit ataupun bakteri, tentunya akan membahayakan janin yang ada dalam kandungan anda dan paling parah dapat berdampak pada bayi lahir cacat ataupun keguguran. Selain itu, sebisa mungkin anda membatasi mengkonsumsi kopi dan memperhatikan benar mengenai asupan gizi yang anda peroleh dari makanan yang anda makan.

Olahraga

Olahraga yang dapat anda lakukan ketika dalam masa hamil muda adalah jenis olahraga ringan. Tips sehat ibu hamil muda ini dapat anda lakukan dengan melakukan jalan-jalan sambil mencari udara segar di pagi hari karena dengan jalan pagi dapat membantu memperbaiki sirkulasi darah . Selain itu, jalan pagi juga memungkinkan anda terkena sinar matahari yang dapat membantu mengaktifkan vitamin D dalam tubuh secara alami, sehingga penyerapan kalsium dapat meningkat. Hal ini tentunya memiliki dampak yang bagus untuk kesehatan tulang bagi anda ibu hamil muda.

Meminimalkan hubungan intim

Ketikan masih dalam keadaan hamil muda, sebaiknya anda mengurangi frekuensi dalam melakukan hubungan intim. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mengurangi resiko terjadinya keguguran. Nah, itulah beberapa tips sehat untuk ibu hamil muda yang dapat anda lakukan. selain itu, mungkin anda dapat sejenak menenangkan pikiran dan jangan terlalu khawatir berlebihan karena hal ini juga berdampak pada kesehatan janin anda.

 

merawat ibu hamil yang sehat

Share This Post

Related Articles

One Response to “Tips Sehat Bagi Ibu Hamil Muda”

  1. Alami Ilmiah says:

    your comment hinfonya bagus, tapi jangan lupa juga harus rutin periksa pada petugas kesehatan untuk memantau kondisi kehamilan

Leave a Reply

© 2016 Cara Merawat. All rights reserved. Site Admin · Entries RSS · Comments RSS
Powered by WordPress · Designed by Theme Junkie